Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 27 Juni 2023 - 22:48 WIB

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

BUNGO – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian Resort (Polres) Bungo menggelar ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Negara Muara Bungo, Selasa (27/6/23).

 

Dalam ziarah Makam tersebut dipimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram yang turut diikuti seluruh personel Polres Bungo, Kapolsek jajaran, perwakilan personel Polsek jajaran.

 

Sebelum dilakukan Ziarah Rombongan turut dilaksanakan Upacara dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga di makam para Pahlawan.

BACA LAINNYA  Sabu Seberat 3 Kilogram Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi

 

Disampaikan Orang nomor Satu di Polres Bungo tersebut bahwa ziarah ini dilaksanakan selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, juga wajib dilakukan sehingga kita sebagai generasi penerus tidak melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

 

” Kita sebagai generasi muda khususnya penerus turut mendoakan arwah para pejuang yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa hingga memperoleh kemerdekaan, ” ungkapnya.

 

Ditambahkan Kapolres Bungo, ziarah ini kita lakukan rutin dan agenda tahunan yang digelar Polres Bungo dan tidak hanya pada hari Kemerdekaan.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Calon Anggota Polri

 

” Mari kita sama-sama mendoakan agar para arwah para pejuang mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan kita yang masih hidup agar terus melanjutkan perjuangan dengan terus menjaga dengan berjuang dalam ilmu pengetahuan, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam pahlawan oleh Kapores Bungo AKBP Wahyu Bram yang diikuti oleh para Perwira Polres serta Kapolsek jajaran Polres Bungo.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Tidak Bijak dan Transparan, LMPP Kecam Gugat Pihak PT PLN Muara Tebo

Berita

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun, Kapolda Jambi Sambangi Pospam dan Posyan di Batanghari 

Berita

Kabar Gembira, Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja Hadir di Shopee

Berita

Bersama Kapolda Jambi, Ribuan Masyarakat Nonton Bareng Semi-final Piala AFC U-23

Berita

Gelar Rakerda & Bimtek, Golkar Aceh Timur Optimis Menangkan Pemilu 2024

Berita

Ditlantas Polda Jambi Pantau Langsung Situasi Arus Lalu Lintas Jalur Angkutan Batu bara 

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Satgas Karhutla Jambi