Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:39 WIB

Irwasda Kunjungi Ombudsman Jambi; Berkomitmen Selesaikan Aduan Masyarakat

JAMBI – Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jambi menerima kunjungan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jambi beserta jajaran pada Senin, 24 Juni 2023. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan Irwasda Polda Jambi yang baru dilantik KOMBES Jannus Parlindungan Siregar dengan Ombudsman Jambi.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi, beserta jajaran menyambut langsung rombongan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, ia mengajak agar Irwasda tetap komit bersama dengan Ombudsman menyelesaikan aduan dari masyarakat yang ada hubungannya dengan institusi Polri di Jambi.

BACA LAINNYA  Waspada Anjing Liar, Beberapa Warga di Kuala Tungkal Kena Gigitan

 

“Ombudsman RI dengan Kapolri kan sudah ada MoU. Untuk persoalan terkait laporan masyarakat terhadap jajaran kepolisian yang disampaikan ke Ombudsman bisa terselesaikan dengan baik. kami juga berharap Polda komit membantu Ombudsman Jambi jika diperlukan dalam rangka menghadirkan terlapor secara paksa. Sesuai amanah UU 37 tahun 2008,” papar Saiful.

 

Selain itu, Saiful juga mengajak Irwasda Polda Jambi untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, khususnya dalam layanan yang diberikan kepolisian kepada masyarakat.

BACA LAINNYA  Kemasan Baru, Ditresnarkoba Polda Jambi Temukan Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

 

“Di jajaran Polres yang belum mendapatkan penilaian terbaik dalam hal pelayanan dapat sama-sama dimaksimalkan. Kan tahun ini Ombudsman sedang melakukan Penilaian terhadap seluruh Pemda, BPN dan Polres” Ujar Saiful Roswandi.

 

Sebelumnnya Kapolda Jamba pekan lalu telah melantik Irwasda yang baru, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar. Jannus sendiri sebelumnya juga bertugas sebagai Irwasda di Polda Maluku.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dialog Kamtibmas Kapolda Sumsel Dengan Masyarakat Ilir Timur 1 Palembang Dalam Rangka Jum’at Curhat

Berita

Awalnya Peringkat 23 Sekarang Tembus Peringkat ke 6 Se-Indonesia , Saiful Roswandi: Terima Kasih Teman-Teman Ombudsman Jambi

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi 25 Siswa SMA Negeri 2 Masuk PTN Favorit

Berita

Ungkap Tindak Pidana Persetubuhan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur, Tim Sultan Polres Tebo Tangkap Satu Pelaku 

Berita

Ketum PPAM Indonesia Mengecam Tindakan Penggusuran Pedagang K5 Pasar 16 Ilir

Berita

Dihantam Puting Beliung, 12 Rumah di Tungkal Ulu Alami Kerusakan

Berita

Video Aksi Sekompok Remaja Saling Pukul Saat Idul Fitri di Kuala Tungkal Dilatar Belakangi Ini

Berita

Pria Ditemukan Membusuk Gegerkan Warga Lingkar Selatan Jambi