Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 4 Juli 2023 - 14:37 WIB

Waspada Anjing Liar, Beberapa Warga di Kuala Tungkal Kena Gigitan

KUALA TUNGKAL – Beberapa Warga di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menjadi korban gigitan diduga Anjing Liar.

Gigitan yang dialami beberapa Korban ini terdapat pada kaki bagian atas. Seperti yang dialami DA salah seorang Staf Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat yang harus mendapatkan perawatan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal pasca terkena gigitan.

Saat kejadian DA yang datang ke Kantor ingin membuka Pintu Ruangan Senin Pagi (3/7/23) dan pada saat bersamaan ada Anjing Warna Coklat memandangi Korban seketika itu juga Anjing tersebut menyerang Korban sehingga Korban mengalami luka pada Kaki bagian atas.

BACA LAINNYA  Dr.H.Rahmat Shah Di Kenal Muslim Paling Dermawan dari Penjuru Dunia Bantu Infaq Material Perbaikan Center Pengobatan Gratis Untuk Warga Miskin

Sehubungan dengan kasus ini Kabid Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Rimon Ferry Harianja membenarkan terkait adanya kasus gigitan Anjing ini.

” Saat ini untuk eliminasi tidak bisa dilakukan kecuali dari pihak berwenang menyatakan ada gejala rabies bisa dilakukan peracunan,” kata Rimon, Selasa (4/7/23).

Kendati saat ini masih terkendala dengan bahan racun, pihaknya kata Rimon akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangani Anjing ini.

Terpisah, Dokter Hewan Disbunnak Tanjung Jabung Barat Julhadi saat dikonfirmasi belum bisa memastikan Anjing liar ini menularkan Rabies atau tidak.

BACA LAINNYA  Pengiriman 8 Kg Sisik Trenggiling Berhasil Digagalkan

” Kami masih investigasi Anjingnya,” ucap Julhadi.

Sehubungan dengan upaya yang dilakukan kata Julhadi pihaknya akan melakukan pendataan Hewan Penular Rabies (HPR), Vaksinasi Rabies untuk mencegah Penyakit Rabies.

” Anjing bisa agresif karena merasa terancam, ditelantarkan oleh Pemiliknya dan terprovokasi. Kita himbau masyarakat agar Waspada,” katanya.

Langkah lainnya kata Julhadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat Desa dan Instansi terkait sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan pendataan HPR.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gelar Pameran Yamaha Di Mall Jamtos, Yamaha Berikan Promo Menarik

Berita

Tak Kantongi Izin Keramaian Polresta Jambi Lakukan Pemeriksaan Terhadap Panitia Video Viral Pria Joget Gunakan Pakaian Wanita 

Berita

KSOP Talang Duku Pastikan Seluruh TUKS Sudah Penuhi Standar, Ini Penjelasan Agus Sularto

Berita

Bangun Semangat Pahlawan, Lapas Perempuan Tenggarong Gelar Upacara Hari Pahlawan 2023

Berita

Pers Dimata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi 

Berita

BREAKING NEWS : Puluhan Pelajar SMKN 1 Demo

Berita

Pelaku Pencurian Sapi Berhasil Dibekuk Satreskrim Polres Merangin

Berita

Serahkan 30 Nama Bacaleg ke KPU, Ketua DPD II Partai Golkar Sarolangun: 5 Diantaranya Petahana dan Kaum Milenial