Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 28 Juli 2023 - 19:50 WIB

Diduga Box Culvert Normalisasi Dan Sungai Samak Retak Pengerjaan Proyek Belum Tuntas

TEBO ILIR – Kondisi bangunan proyek bo TVx culvert atau gorong-gorong beton, di atas aliran Air sungai samak Desa Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, yang baru selesai dikerjakan tapi sudah rusak.

Pantauan awak media di lokasi Kamis (27/07/2023), di duga terlihat bagian box culvert yang retak sudah dicor semen. Namun, masih juga terlihat retakan pada sambungan cor semen yang lama dengan yang baru.

salah satu warga Desa Kemantan inisial A mengatakan kepada awak media menyebutkan, pengerjaan proyek box culvert yang bersumber dari anggaran APBD kabupaten Tebo senilai Rp. 249.000.000 jutaan ini dinilai belum tuntas dikerjakan oleh pelaksana CV. Sahabat perkasa dan konsultan pengawas CV. Pratama konsultan.

BACA LAINNYA  Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

Memang, bagian gorong-gorong beton yang retak sudah diperbaiki. Tapi, sambungan antara semen yang lama dengan yang baru masih terlihat garis retaknya. Lihatlah garis keretakkannya,” ujarnya.

“Dikhawatirkan, saat dilewati truck bertonase tinggi di atas 10 ton, sambungannya akan patah dan membahayakan bagi pengguna jalan yang lain,” tambahnya.

Amin juga meminta pihak kontraktor dapat membersihkan sampah tanah galian proyek dan membersihkan sisa material sertu proyek, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Polsek Jajaran

Apa lagi di Desa Kemantan masyarakat banyak menggunakan akses jalan tersebut sebagai ladang komoditi perkebunan kelapa sawit milik pribadi dan jalan yang sudah di timbun di harapkan di perbaiki oleh kontraktorkontraktor karena akses timbunan jalan sangat lembut.

Apabila curah hujan tinggi di saat musim seperti ini, mengakibatkan jalan lumpur dan licin membuat masyarakat sulit untuk mengeluarkan akses panen kelapa sawit tersebut ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Pembukaan Turnamen Karate Piala Pangdam II Sriwijaya, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Sertijab Kaper Ombudsman RI Provinsi Riau, Ini Pesan Saiful Roswandi

Berita

Gubernur Al Haris Buka Puasa Bersama Insan Pers se-Provinsi Jambi

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Pantau Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok Selama Ramadhan

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Pendamping UMKM Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat 

Berita

BNN RI Gelar Pemusnahan Barang Bukti Perdana Tahun 2023

Berita

Yamaha XMAX Mendominasi Juara Di Ajang Motor Kontest Di Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Yang Telah Melaksanakan Pam Kunjungan Presiden RI