Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 11 September 2023 - 18:03 WIB

Peran Keberadaan Babinsa di Lingkungan Desa Pada SMK 5 Yang Berada di Wilayahnya”

Bidik Indonesia News – Pada Upacara Bendera Hari Senin (11/9) di SMK Negeri 5 Puding Kec.Kumpeh yang diikuti semua siswa dan para gurunya terasa istimewa, karena pada biasanya dalam upacara sebagai pembina kepala sekolahnya, namun Senin kemarin sebagai pembina upacara Babinsa Desa Puding berlangsung di halaman sekolah tersebut.

Dalam sambutannya Babinsa Puding menyampaikan sebagai harapan bangsa sebagai komponen yg mempunyai harapan besar pembawa dan mengisi dengan mengasah kemampuan sebagai SDM yg berkualitas “Oleh karena harapannya SMKN 5 ini menggunakan ukuran yang pertama dan utama yaitu Investasi SDM.” jelas Babinsa.

BACA LAINNYA  Alumni SMA Sariputra 'All The Best Lintas Alumni Sariputra' Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi

 

Hal ini, ungkap Babinsa, dimaksudkan untuk membekali semua calon pemimpin bangsa dengan ideologi Pancasila, dimulai dari sekolah-sekolah, sehingga pada saatnya nanti tidak kalah dengan SDM yang dimiliki oleh bangsa lain dan mereka mampu bersaing.

 

“Jadilah pelajar yang Cerdas, Berakhlak mulia dan Berkepribadian Indonesia. Sasaran yang akan dicapai adalah perbaikan mutu pendidikan di semua jenjang pendidikan disertai dengan muatan lokal dan wawasan kebangsaan dan disiplin, terutama tentang budi pekerti, kesenian, mental dan disiplin serta loyalitas.

 

BACA LAINNYA  TNI-KU GURUKU

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Puding Serda Anton juga menyapaikan bahwa pada tanggal 11 s.d 19 September 2023 akan dilaksanakan Latihan Mental, disiplin sekaligus acara pembaretan. Untuk itu Babinsa berpesan kepada siswa/Siswi yang mengikuti peserta upacara untuk belajar lebih tekun, percaya diri, jangan mudah patah semangat dan senantiasa selalu berdoa kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kemudahan dalam belajar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik. “Mari kita wujudkan SMKN 5 ini is the best di bidang pendidikan”. ajak nya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terbukti Unggul, MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024

Berita

Said: Ternyata Fitur Aplikasi Mobile JKN Selengkap Ini

Berita

Diduga Cemari Sungai, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Tinjau Langsung Limbah PT IIS

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Turun Langsung Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Lopak Alai Dalam Program Jum’at Curhat

Berita

BREAKING NEWS: Gubernur Al Haris Stop Aktivitas Truk Batu Bara di Jambi

Berita

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Berita

Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bungo

Berita

Hadiri Sragi Bersholawat, Danrem 081/DSJ : Kita Semua Saudara, Pangkat dan Jabatan Hanya Titipan