Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 26 November 2023 - 08:06 WIB

Gandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Persijam SF CUP 2 Gelar Lomba Burung Berkicau

JAMBI – Dalam rangka mempererat silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau, Persijam SF menggelar lomba burung berkicau dengan tema Persijam SF CUP 2 yang digelar pada Minggu, (26/11/23) bertempat di Lapangan Ceria Selincah Kota Jambi.

Sebanyak 26 kelas dilombakan dengan menggunakan penjurian Ronggolawe Nusantara DPW Jambi.

Ketua Pelaksana Lomba, Tri Jaya Putra saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kegiatan Lomba Burung Berkicau ini dalam rangka silaturahmi antar sesama pecinta burung berkicau dan memajukan Kicau Mania khususnya Jambi.

” Untuk kelas yang dilombakan diantaranya adalah Kelas Murai Batu Ring, Kacer, Murai Batu Umum, Lovebird, Kapas Tembak, Kenari, Serindit, Konin, Cucak Ijo, dan Pleci, ” ungkapnya, Minggu (26/11/23).

BACA LAINNYA  Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Jambi Bijak Dalam Bermedsos dan Tidak Termakan Hoax 

Untuk insert yang kita lombakan mulai dari 50k hingga 600k dengan syarat dan ketentuan yang berlaku sesuai brosur yang kita siapkan.

” Nantinya akan ada Juara Tim terbaik 1 dan Tim terbaik 2,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Davendra menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak yang mendaftarkan gacoannya, baik dari dalam Kota Jambi hingga luar kota Jambi.

” Sedangkan untuk penjurian saat penilaian burung berkicau, kita menggunakan Juri Ronggolawe Nusantara DPW Jambi,” ujarnya.

Selain itu kita panitia juga telah menyiapkan Piala bagi Juara 1,2, dan 3 disetiap kelasnya.

BACA LAINNYA  HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba 

Dalam Lomba Burung kali ini kita turut membuka kelas Anniversary untuk insert 600k yaitu kelas Murai Batu Ring, Kacer, dan Murai Batu Umum yang mana hanya 15 Gantangan saja.

Selanjutnya kelas Persijam SF insert 350K, kita menyiapkan hadiah untuk juara 1 yaitu 3,500 + 2,500 jika Gantangan mencapai 40 Gantangan untuk kelas Murai Batu dan Kacer loss, lanjutnya.

Yang jelas kita dari Persijam SF CUP 2 ini menggelar lomba burung berkicau untuk sahabat-sahabat Kicau Mania Nusantara dimana pun berada.

Semoga selama perlombaan berlangsung dapat berjalan dengan lancar, tertib untuk kemajuan Kicau Mania Jambi, pungkasnya. (Irwan)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rumah Kebangsaan Siginjai Diresmikan, Gubernur Jambi Apresiasi Dit Intelkam Polda Jambi 

Berita

Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Berita

Bersih Narkoba di Lingkungan Kampus, Kepala BNNP Jambi Pemateri Pembinaan Mental Maru Unja

Berita

Sabu Seberat 3 Kilogram Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Dirpolairud Polda Jambi Pimpin Apel Pembinaan Tradisi 26 Personel Bintara

Berita

Ada Ratusan Pemuda Pancasila di Danau Sipin, Ngapain Ya?

Berita

Prajurit Kodam XII/Tpr Ikuti Istighatsah Kubro Secara Virtual

Berita

Antusiasme Masyarakat Seponjen Menyambut Pemasangan Lampu Jalan.