Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 15 Januari 2024 - 16:29 WIB

Jaga Lingkungan Tetap Bersih, WBP LP Kelas IIA Jambi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Lapas

Jambi – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi yang dipantau oleh petugas Kamtib, rutin melakukan pembersihan pada area lingkungan atau halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi (15/01).

 

Hal ini dilakukan agar lingkungan Lapas selalu bersih, asri dan nyaman. Kegiatan pembersihan lingkungan kali ini dipantau langsung oleh Staf Kamtib yang dilakukan di samping pagar lapas. Beberapa tujuan dari pembersihan lingkungan di Lapas Jambi ini antara lain, menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, bebas dari sampah dan polusi lainnya, serta lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari agar kinerja pegawai juga lebih meningkat dan menghindari potensi bencana banjir.

BACA LAINNYA  Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong, menyampaikan bahwa menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari agar tetap terjaga. “Tidak hanya hari tertentu, tapi kita membersihkan lingkungan sekitar Lapas setiap hari agar kebersihannya tetap terjaga. Karena jika tidak rutin maka akan kembali kotor dan tidak nyaman bagi lingkungan sekitar” ungkap Yunus.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo

Berita

BREAKING NEWS : Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Teluk Nilau

Berita

Dua Pesilat Jambi ikuti kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022

Berita

Pererat Tali Silahturrahmi, PWI Jambi Akan Gelar Buka Bersama

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rapat Optimalisasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Videoconference

Berita

Bincang Perkembangan PDAM Tirta Peusada, Wartawan dan LSM Temui Penjabat Bupati

Berita

Bentuk Kepedulian, Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Sambangi Keluarga Driver Maxim Korban Pembunuhan dan Berikan Sembako

Berita

Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban