Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 April 2024 - 09:35 WIB

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Bungo – Dalam rangka menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan indah, anggota Kodim 0416/Bute melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan yang terletak di Jln. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo, Jumat (26/04/2024).

 

Pembersihan yang dilaksanakan meliputi pembersihan halaman dan lapangan apel Makodim, serta pembersihan ruang masing-masing staf.

 

Hal ini sesuai petunjuk Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han yang selalu mengingatkan kepada anggota Kodim baik militer maupun PNS untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik tempat kerja maupun tempat tinggal atau rumah.

BACA LAINNYA  Gelar Pasukan dan peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

 

Pelaksanaan pembersihan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Lettu Inf AB. Sitorus dan diikuti oleh seluruh Anggota Makodim.

 

“Dengan lingkungan kerja yang bersih, tentu akan membawa suasana yang nyaman dan sehat, Di samping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap anggota,” tegas Pasiops di sela-sela pembersihan pangkalan.

 

Menurutnya pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara rutin akan memberikan dampak positif, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan tempat kerja. Secara langsung, dampak positifnya adalah pangkalan akan terlihat bersih dan indah serta enak dipandang mata, Sementara dampak tak langsungnya adalah mengurangi dan meminimalisir penyebab timbulnya penyakit.

BACA LAINNYA  Berbagi Kasih, Kapolres Kerinci Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh 

 

“Selain untuk menjaga kebersihan dan kerapihan markas, kegiatan pembersihan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat merawat lingkungan masing-masing.”pungkas Pasiops.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dari 59 Kades Yang Dilantik Bupati Batanghari, Lucky Wijaya, SH Menjadi Kades Termuda Yang Dilantik

Berita

HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba 

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi

Berita

Akibat Cuaca Ekstrem, Perumda Tirta Peusada Umumkan Kendala Produksi dan Air bersih Akibatkan Banjir

Berita

Mencari Wakil Rakyat Yang Bernurani Dan Berparadigma Etis, Menuju Kursi Parlemen.

Berita

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam Periode 2022/2023

Berita

Berhasil Ungkap Penyelundupan Benih Baby Lobster, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditpolairud

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu, Kapolda, Gubernur Jambi Buka Langsung Karya Bakti Simpang Kermeo