Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:54 WIB

Koramil 415-13/Sebapo Isi Giat MPLS dengan Materi Bela Negara.

Jambi – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Muhammadiyah Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, sebanyak 221 siswa/siswi mengikuti pelatihan yang dipimpin oleh Babinsa Koramil 415-13/Sebapo, Kodim 0415/Jambi, yaitu Sertu Suwito, Serda Kuswanto, dan Koptu Winarno. Kegiatan ini dilaksanakan pada, Selasa 16 Juli 2024.

 

Tujuan dari MPLS adalah untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan cinta tanah air sejak dini. Dalam kegiatan MPLS kali ini, Babinsa memberikan materi Bela Negara.

BACA LAINNYA  Disenggol Tronton, Seorang Pelajar di Tembesi Meninggal Dunia

 

Materi ini diberikan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Babinsa menjelaskan pentingnya kesadaran bela negara dan bagaimana setiap individu dapat berkontribusi dalam mempertahankan kedaulatan bangsa.

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah, Bapak Zainul Muttaqin, S.Pd, M.Pd, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. “Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Bapak dari Koramil 415-13/Sebapo yang telah meluangkan waktunya untuk datang memberikan materi Bela Negara. Semoga kerjasama yang baik ini dapat berjalan terus sampai kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

BACA LAINNYA  HUT RI ke-79, Polres Aceh Timur Gelar Jalan Sehat dan Family Gathering

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa/siswi SMK Muhammadiyah dapat mengembangkan sikap disiplin, rasa cinta tanah air, dan semangat kebersamaan yang akan berguna dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka.

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Rilis Varian dan Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series, Skutik Gen Z yang Auto Worth It

Berita

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Syukuran dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI, Dansat Brimob Polda Jambi: Kita Adalah Saudara

Berita

Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Kapolres Kerinci Kembali Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir 

Berita

Rampas Motor Dan Lukai Korbannya, Pelaku Berhasil Diamankan Polresta Jambi Dikediamannya

Berita

Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

Berita

Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Tim Evaluasi atas Akuntabelitas Pengamanan dan Pengawasan Pemilu 

Berita

Polda Jambi Tetapkan 37 Orang Sebagai Tersangka TPPO, Satu Diantaranya Dari Kerinci Dengan Modus Kerja Diluar Neger