Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 6 Agustus 2024 - 19:00 WIB

Razia Kamar WBP, Semangat Petugas Tak Tergoyahkan Meski Gerimis

Oplus_131072

Oplus_131072

Tenggarong, 6 Agustus 2024 – Cuaca mendung dan gerimis tidak menghentikan semangat para petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tenggarong dalam melaksanakan razia kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pagi ini. Razia ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

 

Sejak pagi hari, petugas lapas yang dipimpin oleh Kasi Kamtib dan jajaran staff, KPLP, serta regu pengamanan sudah bersiap untuk melakukan razia. Meskipun hujan gerimis turun dengan intensitas yang bervariasi, petugas tetap menunjukkan dedikasi dan profesionalisme tinggi.

 

“Gerimis yang turun pagi ini tidak menyurutkan tekad kami untuk melakukan tugas dengan baik. Razia ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas,” ungkap Adhiyani Maulina saat memantau jalannya razia. la menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkala untuk mencegah adanya barang-barang terlarang yang bisa membahayakan.

BACA LAINNYA  Kontemplasi Seorang Wartawan Menuju Parlemen Jalan Lain Tekad Berjuang Demi Masyarakat.

 

Para petugas lapas, bergerak cepat namun teliti dalam memeriksa setiap kamar WBP. Mereka memastikan bahwa tidak ada barang-barang yang melanggar aturan, seperti alat komunikasi, senjata tajam, atau bahan berbahaya lainnya.

 

Selama razia, ditemukan beberapa barang pribadi yang tidak sesuai dengan ketentuan lapas, seperti alat elektronik yang tidak diizinkan. Barang-barang tersebut langsung disita dan akan diproses lebih lanjut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Olahraga Bersama di Makorem 042/Gapu

Andi Hasnaeni menekankan bahwa meskipun cuaca tidak mendukung, komitmen petugas untuk menjalankan tugas dengan baik tetap tinggi. “Kami berusaha keras untuk memastikan semua WBP mematuhi peraturan yang ada dan menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali,” jelasnya.

 

Razia ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para WBP akan pentingnya mematuhi aturan serta memastikan bahwa semua fasilitas dan barang yang ada di lapas dalam kondisi yang sesuai. Semangat dan dedikasi para petugas LPP Tenggarong patut diapresiasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban meski dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

 

Kegiatan razia ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menjaga lingkungan

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Sungai Jernih Tabir sambut Hangat kedatangan Wartono Calon Wakil Bupati Tebo 2024 – 2029

Berita

IWO Hadiri Museum Virtual Ukraina di Jakarta

Berita

Tiba di Mako Brimob, Kunjungan Dan Pas 1 Brimob Polri Disambut Dansat Kombes Pol Nadi Chaidir 

Berita

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Berita

Ahmad Jafar Sayangkan DPRD Provinsi Perwakilan Tanjabbar-Tanjabtim Setujui Peta Indikatif Pada Perda RTRW

Berita

Setebuhi Anak Tiri Hingga 9 Kali, “M” Dibekuk Polisi

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Dan Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gelombang II tahun 2022