Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 20 Agustus 2024 - 06:50 WIB

Kecamatan Ranto Peureulak Memeriahkan Acara Pawai Karnaval Hut RI Ke 79.

Aceh Timur -Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Pawai Budaya Karnaval Pelajar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024.

 

Pawai Budaya Pelajar dimulai pukul 15.00 WIB dan dimulai dari Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

 

Pawai Budaya Pelajar tersebut dilepas oleh Bapak Danramil Ranto Peureulak bersama anggota,Dan Bapak Kapolsek Ranto Peureulak bersama anggota,Dan Bapak Korwil Dan kepala sekolah dan dewan guru, dan Para Keuchik Se kec.Ranto Peureulak.

 

Pawai Budaya Karnaval Pelajar Kecamatan Ranto Peureulak Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 diikuti Seluruh Sekolah yang ada di kecamatan Ranto Peureulak peserta dari berbagai tingkatan pendidikan.

BACA LAINNYA  Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri dan Jajaran Ziarah ke TMP Kalibata 

 

“Dari 28 sekolah itu dengan rincian 18 Sekolah Dasar, 11 Sekolah Menengah Pertama Karnaval ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar mencintai dan melestarikan tradisi serta budaya, terutama budaya lokal yang ada di Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur,

 

Sebelumnya, sebanyak 28 lembaga pendidikan tersebut berkumpul di Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak,Rute Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 adalah start dari depan Lapangan Bola Yang berbeda , dan finish di Lapangan Bola Pertamina kecamatan Ranto Peureulak.

 

Pada Pawai Budaya Karnaval Pelajar tersebut, masing-masing kelompok sekolah ketika melewati lapangan bola kaki Pertamina Ranto Peureulak utama tempat , kecamatan Ranto Peureulak dan Pimpinan, masing-masing menunjukan berbagai macam jenis Budaya Pakai Adat Masing masing Daerah,dan pakaian Seragam polri dan TNI .

BACA LAINNYA  Perkuat Sinergisitas dan Cegah Konflik Antara Prajurit TNI dan Anggota Polri, Propam Polda Jambi dan Denpom II/2 Jambi Gelar Silaturahmi

 

Dan Juara Tingkat TK/Paut/Ra:TK Negeri Buket Pala.

Juara 1 Tingkat SD:SD Negeri 3 RTP.

Juara 1 Tingkat SMP: SMP Negeri 3 RTP.

Juara 1 Tingkat SMA:SMA Negeri 1 RTP.

 

Cuaca sore itupun sangat bersahabat karena cerahnya sehingga mengurangi panas matahari. Ribuan masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak memenuhi jalan yang menjadi rute Pawai Budaya Karnaval Pelajar.

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Berita

Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Berita

Ungkap Kasus Pengangkutan BBM Secara Ilegal, Ditreskrimsus Amankan 6 Pelaku dan Puluhan Ribu Liter BBM

Berita

Apakah ASN Boleh Berkampanye di Pilkada ? : Ini Pendapat Gaman Sakti, Mantan Komisioner KPU Tebo dan Bawaslu Tebo

Berita

Dengarkan Keluhan, Kapolda Jambi Hadir Langsung Ditengah Para Sopir Bus dan Organda di Terminal Alam Barajo 

Berita

Punya 5 Varian Tipe, Budget 32 Jutaan Bisa Bawa Pulang NMAX Generasi Terbaru

Berita

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Berita

Pelaku Pencurian Hewan Ternak Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Sarolangun 

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait Sebut Ketum PAN Sukses Bawa Perdagangan RI Surplus.