Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Tanjung Balai Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan Tenggelam.

Tanjung Balai – 3 Jam lebih diguyur hujan lebat, Selasa (1/9/24) mengakibatkan tergenang cukup tinggi dibadan jalan.

Setiap kali hujan lebat di kota Tanjungbalai, sudah bisa di pastikan beberapa ruas jalan di inti kota dan sekitarnya tergenang air hujan.

Tenggelanya badan jalan akibat meluapnya air dari dalam saluran drainase yang tidak berfungsi.

 

Pantauan Patroli Kpk. Selasa pagi hujan deras mengguyur Kota Tanjungbalai hampir tiga jam. Ruas Jln Sudirman, Jln Listrik, dan jalan lain nya Jalan yang berada di tengah kota terendam air. Kejadian ini seolah biasa bagi masyarakat.

BACA LAINNYA  Kelurahan Murni Kota Jambi Gelar Pemilihan 5 Ketua RT Serentak, Herry, SE Kembali Terpilih Sebagai Ketua RT 07

 

Sangat di sayangkan penyebab meluapnya air hujan akibat tidak berfungsinya drainase dan tidak mampu mengalirkan air ke sungai.

 

Meski Kota Tanjungbalai sudah berkali-kali berganti Kepala Daerah hal sepertinya sampai saat ini tidak mendapatkan solusi yang ampuh.

 

Selain ruas jalan yang tergenang ada beberapa sekolah dan rumah warga yang terdampak genangan air. Penyebab tergenang nya air adalah banyak nya sampah di drainase mengakibat kan tidak mengalir nya air ke sungai, ” Kami mendesak Pemerintah kota Tanjungbalai melalui dinas terkait untuk mengatasi masalah ini,” Ujar Sekretaris DPP HIMPIPSOS.

BACA LAINNYA  Tiga Pelaku Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi saat Gerebek Pondok Diduga Basecamp

 

Sekretaris DPP HIMPIPSOS juga mengatakan banyak masyarakat yang terganggu aktivitas nya dan menimbulkan keresahan.Semoga Kepala Daerah Yang akan datang Bisa Memberikan Solusi yang Terbaik untuk permasalahn ini. (NS)

Share :

Baca Juga

Berita

Mobilitas Angkutan Truk Batubara Kembali di Buka, Dirlantas Polda Jambi : Taati Aturan Jam Operasional Serta Sesuaikan Daya Tampung Pelabuhan TUKS

Berita

Polres Aceh Timur Gelar Apel Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Peduli Masyarakat dengan Bagikan Bantuan Sembako 

Berita

Ombudsman Jambi Rakor Dengan KPK RI. Bahas 4 Isu Penting Pelayanan Publik.

Berita

Kunjungi Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Dan PNS Serta Persit

Berita

Masyarakat Puas Ombudsman Jambi Selesaikan Laporan Tiang Listrik PLN 

Berita

Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang

Berita

Sambut HKGB-70, Bhayangkari Daerah Jambi Gelar Bhakti Kesehatan dan Bagikan Bansos