Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 22:07 WIB

Jalankan Sholat Jum’at di Dalam Sel, Kapolda Jambi : Itu Hak, Meskipun Dalam Proses Hukum 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Meskipun sedang tersandung masalah hukum, para Tahanan yang berada di dalam Sel Tahanan Mapolda Jambi tetap mendapatkan hak nya untuk melaksanakan Ibadah sesuai dengan keyakinan (kepercayaan) para Tahanan.

 

Hari ini, Jum’at (02/12/22) puluhan tahanan yang berada di dalam sel tahanan (Rutan) Mapolda Jambi melaksanakan ibadah Sholat Jum’at berjamaah di dalam sel, dan turut diikuti aparat kepolisian yang berjaga.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan bahwa, meski puluhan tahanan ini sedang tersandung masalah hukum namun Hak mereka untuk beribadah harus kita penuhi, yang mana kita hadirkan Khotib dan bilal serta imam untuk memimpin Sholat Jum’at.

BACA LAINNYA  Segudang Prestasi Diraih Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra S.H., M.Si., Sejak Pimpin Polda Bali.

 

” kegiatan rutin ini merupakan salah satu cara yang dilakukan dalam peningkatan iman dan taqwa para tahanan,” ujar Kapolda.

 

Ditambahkan Kapolda, ini juga merupakan salah satu dari kegiatan dengan pembinaan rohani dan mental, dan keagamaan, khususnya bagi para tahanannya. Jadi meskipun mereka berada dalam rutan, namun hak mereka untuk melakukan ibadah tetap harus terpenuhi.

 

” meskipun berlangsung didalam sel, namun tetap tidak mengurangi rasa khusyu dalam proses pelaksanaannya,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Kapolda juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan para tahanan setiap hari Jum’at.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan, khususnya bagi tahanan yang ada di Polda Jambi,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Ketua SMSI Provinsi Jambi Kaget Kantornya Didatangi Dansat Brimob Polda Jambi 

 

Tidak hanya itu saja, kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para tahanan seperti binrohtal, sholat 5 waktu berjamaah, sholat jum’at berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainya.

 

” Diharapkan, para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Dengan begitu, mereka akan merasa ragu untuk kembali mengulangi perbuatanya,” sambungnya.

 

Semoga dengan adanya pelajaran yang didapat nanti selama berada di dalam tahanan para tahanan nantinya bisa sadar dan bertaubat sehingga para tahanan bisa memperbaiki jalan hidupnya saat usai menjalani hidupnya kelak, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Laksanakan Audiensi, PW IWO Provinsi Jambi Bangun Sinergitas Bersama KPU Provinsi Jambi 

Berita

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Berita

Kapolres Merangin Kembali Berikan Bantuan Didunia Pendidikan.

Berita

Jelang Akhir Tahun, Polres Merangin Gelar Release dan Musnahan 729 Botol Miras 

Berita

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS

Berita

Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI

Berita

Akhir Tahun, Kajati Jambi Peroleh Dan Setor PNBP 13 Miliar Rupiah