Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:09 WIB

Sambut HUT Kodam II/Swj ke-77, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Sembako kepada Keluarga Stunting

Bidik Indonesia News, Jambi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Swj dengan tema “Kodam II/Sriwijaya Di Hati Rakyat” yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang, Korem 042/Gapu menggelar Bakti Sosial donor darah dan pemberian bantuan sembako kepada keluarga Stunting, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, bertempat di Aula Stikes Garuda Putih, Jalan Raden Mataher, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (29/12/2022).

 

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

 

“Kegiatan Bakti Sosial donor darah dan pemberian sembako kepada keluarga Stunting hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya”, ungkap Hatta.

BACA LAINNYA  Wujudkan Transformasi Menuju Polri Presisi, Bid Propam Polri Terbuka dan Transparan Melalui WA Yanduan 

 

Komandan Korem 042/Gapu diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu.

 

Selain melakukan kegiatan donor darah yang melibatkan Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, kita juga memberikan bantuan kepada keluarga anak stunting.

 

Kita sudah berupaya mengajak pihak ketiga dan instansi lain untuk peduli dan membantu anak beresiko stunting. Harus ada peningkatan bukan hanya sekedar menerima bantuan dan tetap harus dikontrol, setiap tiga bulan dicek ke Posyandu.

BACA LAINNYA  Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

 

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Kolonel Ali.

 

Keberadaan kita ingin selalu dekat dengan keluarga yang membutuhkan dan diharapkan kepada anak-anak stunting agar orang tua aktif dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

 

“Semoga Apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan.” tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambangi Ditlantas Polda Jambi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Plakat Cinderamata 

Berita

Wagub Sani Resmikan Status Langgar Jami’ Al Hidayatussholihin Desa Tangkit

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gulung Abis Komplotan Pelaku Penipuan Lewat Hp Yang Selama Ini Meresahkan Masyarakat

Berita

476 Personil Polda Jambi Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Kegiatan Gelar Operasional dam Pembinaan Jajaran

Berita

Diskominfo Aceh Timur Gelar Pelatihan Pemasaran Digital Dasar 

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Kunjungi Beberapa Kantor Media

Berita

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi – Fraksi terkait LKPJ Bupati Tahun 2022