Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:57 WIB

AIB ” Layangkan Surat Resmi Ke Gubernur Jabar dan Diknas Jabar, Terkait Dugaan Pemotongan Uang PIP Oleh Kepsek SMKN 1 Gabus Wetan 

Indramayu – Aliansi Indramayu Berdaulat ( “AIB ” ) Layangkan surat resmi ke gubernur Jawa Barat dan Diknas Jawa Barat, terkait dugaan pungli Kepsek SMKN 1 Gabus wetan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

 

 

Program Indonesia Pintar ( PIP ) adalah bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik.

 

Bantuan PIP tersebut diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan di tempuh.

 

Pembiayaan PIP dapat dilakukan untuk memenuhi seperti kebutuhan pendidikan baik perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi hingga pembiayaan untuk uji kompetensi siswa.

 

Sementara itu ditempat sekretariat berkumpul penggiat anti korupsi AIB” Aliansi Indramayu Berdaulat” yang beralamat di sekitar wilayah Haurgeulis.

BACA LAINNYA  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

 

Dengan bergabungnya 5 pilar LSM & Ormas diantaranya LSM KPK Nusantara, LSM Lipan , LSM Korek , LSM PKN , Ormas LMP , dengan adanya hal tersebut jelas Kepsek SMKN 1 Gabus Wetan Kabupaten Indramayu diduga telah menyalahi aturan Juknis dan Juklak terkait anggaran PIP.

 

Selanjutnya, Hidayat ketua LSM LIPAN mengatakan ” apapun alasannya pemangkasan tersebut jelas bahwah Kepsek SMKN 1 Gabus Wetan telah melakukan dugaan pungli. Kata Hidayat

 

menurutnya anggaran perbaikan sekolah bukanlah tanggung jawab yang dibebankan ke murid , karena anggaran perbaikan sekolah itukan sudah jelas ada alokasinya sendiri dari sebagian dana bos dan sumber dana APBD dan APBN ” tegas Hidayat

BACA LAINNYA  Liga Marisa Pimpin SMSI Kabupaten Tebo , Mukhtadi : Jaga Nama Baik SMSI

 

Hidayat menambahkan ” Ironisnya terkait Persoalan dugaan pungli tersebut walaupun sempat viral, Sayang hingga sekarang belum ada kejelasan kelanjutannya seperti apa, maka untuk itu AIB ” Aliansi Indramayu Berdaulat ” berharap dengan layangkan surat resmi kepada Gubernur Jabar dan Disdik Jabar mendapat respon yang positif untuk segera di tindak lanjuti sesuai aturan perundang – undangan yang berlaku.

 

Sehingga kedepan Hak murid terkait anggaran PIP tidak ada lagi oknum -oknum yang melakukan praktek pungli untuk kemajuan pendidikan khususnya di wilayah Jawa barat ” Tutupnya

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2

Berita

Sekda Sudirman : Dialog Kebangsaan Sarana Pemersatu Umat Beragama

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

Berita

Dinkes PP dan KB Tanjungpinang Laksana Sosialisasi Penyakit Frambusia

Berita

Personel Sat Brimob Polda Jambi Borong Juara Pada Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP 2023

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme