Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:51 WIB

Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Jambi – Babinsa Kelurahan Tanjung Johor, Serka Zainal Arifin dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswi baru Pondok Pesantren Al-Jauharen di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Jum’at (12/07/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al-Jauharen.

 

Seperti kita ketahui bahwa MPLS bertujuan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, menumbuhkan sikap disiplin, membentuk karakter, dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini. Acara tersebut diawali dengan kegiatan olahraga bersama, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Serka Zainal Arifin.

BACA LAINNYA  Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Pilkada Serentak 2024, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi Kompi 3 Batalyon Cek Persiapan Personil

 

Dijelaskan oleh Serka Zainal Arifin tentang pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. “Perkembangan teknologi dan pergaulan yang terjadi saat ini bisa menjadi ancaman serius bagi kehidupan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kita memberikan pembekalan wawasan kebangsaan agar mereka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai tersebut,” ujarnya.

 

Serka Zainal Arifin memberikan materi yang meliputi dasar-dasar Pancasila, kekompakan, kebersamaan, dan kesantunan. Ia berharap materi yang disampaikan dapat diaplikasikan oleh siswa baru dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat.

BACA LAINNYA  Ini Penyebab Agus Rubiyanto Terbuang dari Anak Negeri 

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan diharapkan dapat dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi. Tetap utamakan akhlaqul karimah dalam segala aspek kehidupan,” tambahnya.

 

Menurutnya, fase usia muda sangat penting untuk mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak didik. Dengan bekal wawasan yang cukup, mereka diharapkan mampu meraih cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Share :

Baca Juga

Berita

Mengagetkan Warga, Malam-Malam Ivan Virata Hampiri Tumpukan Sampah 

Berita

Ombudsman Jambi Rakor Dengan KPK RI. Bahas 4 Isu Penting Pelayanan Publik.

Berita

Hari Ini 367 Jemaah Haji Kloter BTH 17 Asal Kabupaten Tanjabbar Tiba di Jambi

Berita

Buka Rakernis Fungsi Intelkam, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Kunjungan Kapolres Pidie Jaya ke Dayah Jeumala Amal: Sinergi Polri dan Ulama Jelang Pilkada 2024

Berita

Peduli Pendidikan, PJ Bupati Muaro Jambi Kunjungi SMPN 6 Sengeti.

Berita

Banjir Bandang Akibatkan Kerusakan Jembatan Tamiai, BPJN Jambi Gerak Cepat Penanganan Darurat Gunakan Balok Baja

Berita

Forum Bela Negara (FBN) Tandatangani MOU Dengan BNN Kota Jambi