Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:28 WIB

Babinsa Koramil Mersam Jalin Kedekatan dengan Warga Melalui Komsos.

Jambi – Babinsa Koramil 415-02/Mersam, Kodim 0415/Jambi, Serda Rudi Pirmansyah, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Pematanggadung, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari pada Selasa (20/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kedekatan dan kebersamaan antara TNI dan warga binaan.

 

Dijelaskan oleh Serda Rudi Pirmansyah bahwa Komsos merupakan salah satu media penting bagi Babinsa untuk lebih mengenal warganya. Kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana silaturahmi, tetapi juga untuk mencari informasi dan memahami perkembangan situasi di wilayah desa binaan, ujarnya.

BACA LAINNYA  Berikan Arahan ke Personel, Kapolda Jambi Gelar Commander Wish

 

Ia menegaskan bahwa Komsos sudah menjadi tugas pokok seorang Babinsa. Dengan melakukan Komsos secara rutin, Babinsa dapat lebih dekat dengan warga, menjalin hubungan kekeluargaan, dan menciptakan suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

 

Pada kesempatan tersebut, Serda Rudi Pirmansyah melakukan bincang santai dengan warga Desa Sungai Ruan Ilir. Melalui obrolan ini, ia berharap hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat. Kami berbaur bersama warga, mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah mereka, sehingga tercipta hubungan yang lebih baik, tambahnya.

BACA LAINNYA  Pesimis jadi Optimis Hingga Hasilkan Karya Batik Unggulan dari Tangan WBP Lapas Perempuan Jambi

 

Kegiatan Komsos ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serda Rudi Pirmansyah berharap melalui kegiatan seperti ini, TNI dapat terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, menjalin kedekatan, dan terus aktif dalam membantu kehidupan sehari-hari warga di wilayah binaan.

Share :

Baca Juga

Berita

Turun Langsung ke Area Karhutla di Kumpeh, Dirreskrimsus Polda Jambi : Akan Kita Tindak Tegas Pelaku

Berita

Hilang Kendali, Truk Batu Bara Hantam Gardu Tiang Listrik Hingga Roboh

Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan

Berita

Tak Hanya Ingatkan Netralitas saat Pemilu, Kapolda Jambi Turut : Berikan Pelayanan Optimal kepada Masyarakat

Berita

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP Satria Bakti

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Berita

LDII dan Senkom Mitra Polri Tandatangani Nota Kesepahaman Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

Peduli Lingkungan dan Untuk Masyarakat, Dandim 0416 Bute Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon