Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 16 September 2024 - 20:01 WIB

Babinsa Pelayangan Dampingi Tim Dinas Sosial Lakukan Verifikasi Penerima PKH

Jambi – Dalam upaya memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi, Serka Zainal Arifin, mendampingi tim survei dari Dinas Sosial dalam kegiatan pendataan dan pelabelan rumah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di RT 05, Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Sabtu (14/9/2024).

 

PKH merupakan program bantuan tunai yang diberikan kepada keluarga prasejahtera dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka, terutama dalam aspek pendidikan dan kesehatan.

 

Program ini diharapkan dapat menjadi jaring pengaman sosial bagi keluarga penerima manfaat (KPM) agar dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka.

BACA LAINNYA  Jalin Kebersamaan, Babinsa Desa Puding Bantu Warga Karya Bhakti Perbaiki Jalan

 

Dalam kegiatan tersebut, tim survei bersama Babinsa melakukan verifikasi langsung ke rumah-rumah warga penerima PKH. Rumah-rumah yang memenuhi kriteria akan diberi label khusus bertuliskan “Penerima Pra Sejahtera Penerima PKH dan BPNT”.

 

Serka Zainal Arifin menjelaskan bahwa pelabelan ini dilakukan sebagai bentuk transparansi dan upaya mencegah terjadinya kecemburuan sosial di masyarakat.

 

“Dengan adanya tanda khusus ini, masyarakat dapat mengetahui siapa saja yang berhak menerima bantuan, sehingga semuanya bisa berjalan lebih transparan,” ujar Serka Zainal.

 

Koordinator Pendamping PKH Kecamatan Pelayangan, Ibu Susilawati, menambahkan bahwa pelabelan ini adalah langkah awal yang dilakukan di wilayah Kelurahan Tanjung Johor dan mendapat sambutan positif dari warga.

BACA LAINNYA  BNN RI Sukses Gelar The 45th of HONLAP di Pulau Bali

 

“Para penerima bantuan merasa senang dengan adanya label ini karena dianggap sebagai bentuk keterbukaan yang adil, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau kecemburuan sosial di antara warga,” kata Susilawati.

 

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih besar bagi penerima PKH, serta mendorong kesadaran warga akan pentingnya data yang akurat dalam penyaluran bantuan sosial. Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memastikan program pemerintah berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Share :

Baca Juga

Berita

Sembunyikan Narkoba Dalam Kotak Kue, seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk Polisi

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Aktivitas Ilegal Logging

Berita

Breaking News, Satu Unit Motor Hangus Terbakar Ditugu Juang Saat Melintas

Berita

Cegah Tahanan Kabur, Kapolres Pekalongan Minta Lakukan Razia Ruang Tahanan Secara Berkala

Berita

Viral, Pria Tarik Becak China Keliling Kota Jambi Ternyata Wadansat Brimob Polda Jambi 

Berita

Polda Jambi Terima Hibah Dua Mobil Toyota Untuk Operasional dari PT Bank Rakyat Indonesia

Berita

Surat Kementerian ESDM Tak Goyahkan Keputusan Gubernur Al Haris, Angkutan Batubara Sementara Tetap Lewat Sungai

Berita

Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi, Kakanwil Kemenkum Jambi Sambangi Kapolda Jambi