Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 1 September 2024 - 20:13 WIB

Babinsa Pelayangan Sosialisasikan Bahaya Karhutla, Warga Diminta Waspada

Jambi – Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi, Peltu Alfian bersama Sertu Fadli, kembali melakukan sosialisasi dan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa mengingatkan warga akan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kebiasaan membakar sampah sembarangan. Di musim kemarau seperti saat ini, api bisa dengan cepat menjalar dan berpotensi memicu kebakaran yang lebih besar. Oleh karena itu, Babinsa menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan selalu mempertimbangkan dampak dari tindakan tersebut.

BACA LAINNYA  Wow, Kader Golkar Tebo Jambi ogah Dukung Paslon yang di Usung Oleh Partai

 

“Kami terus mengimbau warga untuk tidak membakar sampah sembarangan, terutama saat musim panas, karena api bisa dengan mudah menyebar dan menyebabkan kebakaran yang sulit dikendalikan,” ujar Peltu Alfian.

 

Tidak hanya sekadar mengingatkan, Babinsa juga meminta masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap lahan mereka, terutama yang rawan kebakaran. Tindakan preventif seperti ini dianggap penting guna menghindari terjadinya Karhutla yang dapat merugikan banyak pihak.

 

“Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam memahami pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran,” kata seorang warga Kelurahan Mudung Laut.

 

Selain mengingatkan tentang bahaya membakar sampah, Babinsa juga memberikan arahan kepada warga yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah. Mereka diimbau untuk selalu mengawasi api agar tidak menyebar dan menimbulkan kebakaran.

BACA LAINNYA  Wakil Ketua Dua DPRD Muaro Jambi dan DLH Kunker ke Bekasi Terkait Pengelolaan Sampah

 

Masyarakat diingatkan untuk lebih waspada dan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman Karhutla. Dengan kesadaran bersama, diharapkan kejadian kebakaran lahan seperti yang terjadi di beberapa wilayah tidak akan terjadi.

 

Kegiatan sosialisasi dan patroli ini akan terus dilakukan oleh Babinsa sebagai upaya memastikan wilayah Pelayangan tetap aman dan terhindar dari kebakaran lahan.

Share :

Baca Juga

Berita

Soroti Terkait Bimtek, Anggota DPRD Yudi Harianto Minta Pihak Kejari Tanjab Timur Serius Tangani Laporan Masyarakat

Berita

Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono saat Hadiri Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Asah Kemampuan Pegawai, Lapuanja Adakan Kegiatan Latihan Menembak

Berita

Kapolres Pidie Jaya Tampung Keluhan Masyarakat dalam Jum’at Curhat Presisi

Berita

Pimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktukba Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Turut Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

Berita

Presiden Ingatkan BPKH Profesional, Akuntabel, dan Hati-Hati Kelola Dana Umat

Berita

Meriahkan HUT TNI ke-79, Korem 042/Gapu Gelar Turnamen Tenis Meja