Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:53 WIB

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Kapolres Sarolangun Pimpin Penanaman Pohon Penghijauan Sejak Dini 

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun menggelar Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 bertempat di Mako Polres Sarolangun.

 

Kegiatan Bakti sosial Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.I.K, yang turut dihadiri Pejabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie, M.App, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana SH,MH, Ketua Kemenag Drs HM Syatar, Dandim 04/20 Sarko diwalili oleh Danramil Limun Kapten Inf Jul Abdullah, Kepala Kejaksaan Sarolangun Zulfikar Nasution SH,MH, Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Kakankesbangpol Hudri M.Pdi dab Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun.

BACA LAINNYA  Yamaha Jambi Gelar Hari Pelanggan Nasional 2022 Di Cfd Gubernuan

 

Disampaikan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan Penghijauan dilaksanakan untuk menciptakan Lingkungan Bersih dan indah di pandang serta menjaga kesehatan masyarakat dan menghindari cuaca extrim yang berubah-ubah.

 

” Dengan kita menanam Pohon merupakan cara kita untuk menyelamatkan alam serta menjaga lingkungan yang nantinya akan turut dinikmati anak cucu kita, ” ungkap Kapolres, Rabu (23/8/23).

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia.

 

Selain itu, dengan kita menanam pohon berarti kita turut melakukan Penghijauan yang merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

 

” Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri,” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon berbagai macam jenis oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman yang turut diikuti Pj Bupati Sarolangun serta Forkopimda Kabupaten Sarolangun. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hebat…. Lapuanja Tandatangani 33 MOU Dengan Stakeholder dan Deklarasi Lapas Bersinar

Berita

Tiba di Bandara STS Jambi, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Danrem 042 Gapu yang Baru

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Pencegahan dan Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi dan Kalimantan

Berita

Danyonif Raider 142 KJ Ucapkan Selamat Kepada Juara Pada Lomba Burung Berkicau 

Berita

Terkait Laporan PAC Kumpeh Ulu, Ketua MPW PP Provinsi Jambi Datangi Mapolda Jambi

Berita

Polda Jambi Gelar Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan Bagi Personelnya yang Memasuki Masa Pensiun

Berita

Angkutan Batubara Mulai Beroperasi 2 Mei Mendatang, Berikut Penjelasannya

Berita

Perkuat Pengamanan Pemilu Kapolres Kerinci Cek Kesiapan Kelengkapan Personel dan Sarana Pengamanan Pemilu 2024