Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 20 Januari 2024 - 23:13 WIB

Dak Suko Janji. Kerja Nyata Mohd. Indrawan Husairi, terbangun 13 BLK Komunitas di Jambi

JAMBI—Komitmen pemimpin dinilai dari kontribusi dan perjuangannya terhadap warga. Inilah yang dibuktikan sosok Mohd. Indrawan Husairi caleg DPR RI Dapil Jambi dari Partai Kebangkitan Bangsa no urut 8 dengan berbagai program pengabdian, dukungan kebijakan, serta pengawalan program untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi.

 

Selain dikenal sebagai pemimpin muda yang punya jaringan luas di kalangan pengusaha, politisi dan pengambil kebijakan, Mohd. Indrawan Husairi juga terbukti sukses mengawal beberapa program strategis di kawasan Jambi.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Indrawan Husairi mengawal percepatan beberapa program strategis di Jambi. Di antaranya tentang peningkatan skills generasi muda, kualitas Pendidikan dan pengajaran, serta akses pekerjaan bagi warga Jambi. Indrawan Husairi juga selalu mendukung program pengembangan kapasitas para generasi muda, serta jaringan aktifis Jambi yang tersebar di berbagai daerah.

 

Sebagai putra daerah asli Jambi, Indrawan Husairi tahu betul bagaimana kondisi kawasan Jambi, peta kesejahteraan warga, serta tantangan yang dihadapi. Melalui serangkaian program dan potensi jaringan yang dimiliki, Indrawan Husairi berniat untuk membantu khidmah melalui politik untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi.

 

Indrawan Husairi, dalam 3 tahun terakhir ini, telah mendorong beberapa program BLK Komunitas dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk beberapa pesantren serta institusi lain. Di antara bantuan BLK Komunitas ini bertempat di Pesantren As’ad Kota Jambi, Pesantren Nurul Iman Sebapo, Pesantren Nurul Huda Mandiangin, Pesantren Al Hidayah Rantau Rasau, Pesantren Jarinabi Muara Sabak, Pesantren Munawwir Al Ikhlas Lembah Kuamang, Pesantren Al Islah Kuala Jambi, Pesantren Al Anwar Betara, Pesantren Permata Ilmu Batang Bungo, Pesantren Anwarul Huda Sungai Bahar, Pesantren Al Khikmah Kerinci, Pesantren Al Muhajirin Simpang Terusan, Pesantren Birrul Walidain Batang Masumai serta beberapa pesantren lainnya di kawasan Jambi. Di samping bantuan infrastruktur dan perangkat peralatan lengkap, Indrawan Husairi juga mengawal beberapa program pelatihan untuk peningkatan kapasitas santri dan generasi muda.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi

 

“Saya berniat untuk terus membantu warga Jambi melalui berbagai jaringan yang saya miliki, baik di kalangan pengusaha, birokrasi maupun pemimpin nasional. Ini semua saya kembalikan ke Jambi, yang menjadi tempat lahir dan besar saya, sebagai bentuk khidmah saya. Berbagai program yang saya kawal ini, merupakan bukti dari pengabdian saya di bidang sosial politik,” ungkap Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa Dapil Provinsi Jambi no urut 8 ini.

BACA LAINNYA  Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

 

Selain itu, Mohd. Indrawan Husairi juga terus berkomitmen untuk mendukung program peningkatan kualitas kelembagaan pesantren dan kapasitas santri. Indrawan juga sangat konsern untuk mendorong agar pesantren-pesantren di Jambi mendapat dukungan infrastruktur serta insentif kebijakan yang tepat, agar terakselerasi menjadi lebih baik.

 

“Jadi kan pesantren ini telah terbukti menjadi lembaga pendidikan yang hadir di tengah warga Jambi dan Indonesia selama ratusan tahun. Pesantren menjadi tulang punggung pendidikan dan peningkatan ilmu masyarakat Indonesia, yang harus kita dukung bersama. Maka, perbaikan infrastruktur, serta berbagai bantuan lainnya, tentu harus mempertimbangkan pesantren,” ungkap Indrawan, yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa.

 

Sebagai pemimpin muda, Indrawan Husairi berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi warga Jambi, dengan perbaikan infrastruktur serta dukungan pelatihan-pelatihan untuk pengembangan kreatifitas. Diharapkan, ke depan, generasi muda dan komunitas santri dari Jambi bisa terakselerasi serta memberi sumbangsih besar untuk Jambi masa depan (*).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

MoU dengan KPU, Kapolri: Jaga Persatuan Kesatuan di Pemilu 2024 Syarat Mutlak

Berita

Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Jambi Apel Gelar Pasukan OMB dan Simulasi Sispamkota

Berita

Antusiasme Masyarakat Seponjen Menyambut Pemasangan Lampu Jalan.

Berita

Rayakan HUT Brimob ke-77, Kapolri: Semoga Sukses Mengamankan KTT G20

Berita

HUT TNI ke 78 Korem 042 Gapu Gelar Syukuran, Ini Pesan Brigjen TNI Supriono

Berita

Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolda Sumsel: Bersama Kita Bisa Mencegahnya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peringkat 1 Pengelolaan DAK Fisik dan Desa Tahun 2021 

Berita

Kongres Ke-1 ARPKH Berlangsung Sukses, Marwan: Memperoleh Keadilan Masih Jauh dari Harapan.