Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 5 Juli 2024 - 13:10 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rakor Vidcon Strategi Percepatan Opla, Pompanisasi, dan PAT.

Jambi – Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menghadiri rapat koordinasi (rakor) melalui video conference (vidcon) mengenai strategi percepatan Optimasi Lahan (Opla), pompanisasi, dan Pengelolaan Air Terpadu (PAT) yang diadakan pada Kamis, 4 Juli 2024. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB di Posko Karhutla Makodim 0415/Jambi.

 

Tujuan utama dari rakor ini adalah untuk membahas langkah-langkah strategis dalam percepatan program Optimasi Lahan, implementasi sistem pompanisasi untuk irigasi, dan Pengelolaan Air Terpadu dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penggunaan lahan pertanian, meminimalkan risiko kekeringan, dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air di wilayah Jambi.

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pejabat penting yang turut memberikan masukan dan strategi untuk kesuksesan program ini. Di antaranya adalah Kadistan Kabupaten Batanghari, Kadistan Kabupaten Muaro Jambi, Pabung Maja & Batanghari, Pasiter, serta Danramil 02, 03, dan 04 jajaran Kodim 0415/Jambi.

BACA LAINNYA  Pimpin Rakernis Fungsi Lantas 2023, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

 

Disebutkan oleh Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat. “Kita perlu bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik dari pemerintah daerah, TNI, maupun masyarakat untuk memastikan program optimasi lahan, pompanisasi, dan pengelolaan air ini berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

 

Kadistan Kabupaten Batanghari dan Kadistan Kabupaten Muaro Jambi juga menyampaikan dukungannya terhadap program ini. Mereka menekankan perlunya pemanfaatan teknologi modern dan inovasi dalam pertanian untuk meningkatkan produktivitas lahan dan efisiensi penggunaan air.

BACA LAINNYA  Besok, Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Ini Sasarannya

 

Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan implementatif dalam percepatan optimasi lahan, sistem pompanisasi, dan pengelolaan air terpadu.

 

Dengan adanya koordinasi yang baik dan komitmen dari semua pihak, program ini diharapkan mampu mendukung peningkatan produksi pertanian dan ketahanan pangan di wilayah Jambi.

 

Kegiatan rakor melalui vidcon ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyatukan visi dan strategi dari berbagai pihak untuk mewujudkan pertanian yang lebih maju, berkelanjutan, dan tangguh di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Patroli Presisi R2 Satsamapta Polres Pidie Jaya: Strategi Tangguh Amankan Pilkada 2024

Berita

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka 

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

Tekankan Angka Stunting, Kodim 0416/Bute Kembali Gelar Dapur Masuk Sekolah

Berita

Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Berita

Kompak, Muhammadiyah Se-Jambi Akan Dukung Kadernya Yang Maju di Pemilu 2024, Termasuk Rocky Candra

Berita

Satgas Yonif 122/TS Ringkus 2 Orang Tak Di Kenal Mengantisipasi adanya Penyelundupan Barang Ilegal Di Perbatasan Kampung Scofrolama