Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 21 Juli 2024 - 14:16 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kelurahan Kasang Jaya Bantu Petani Tanam Padi

Jambi – Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi, Serka MK Putra, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan dengan membantu petani menanam bibit padi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kelompok Tani Rukun Jaya yang dipimpin oleh Bapak Ngateman di lahan sawah RT 08, Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Sabtu (20/07/2024).

 

Penanaman padi merupakan langkah penting dalam meningkatkan produksi pangan dan menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat. Serka MK Putra menegaskan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada petani, mempercepat masa tanam, dan menunjukkan kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur, terhadap program ketahanan pangan pemerintah.

BACA LAINNYA  Penandatanganan Qanun Gampong di Kecamatan Indra Makmu: Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat dan Pengurangan Risiko Banjir di 13 Gampong

 

Para petani menyambut baik kehadiran Babinsa yang memberikan motivasi tambahan dalam menanam padi. Selain membantu menanam, Babinsa juga terlibat dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran dan meningkatkan mutu panen.

 

“Babinsa akan selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat bertujuan untuk menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambahnya.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

 

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para petani dapat meningkatkan hasil panen mereka dan mendukung tercapainya swasembada pangan di wilayah Kecamatan Jambi Timur.

 

Kehadiran TNI dalam berbagai kegiatan masyarakat diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di daerah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi dan PJU Anjangsana ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Kamar Blok Narkoba Lapas Sarolangun Digeledah, Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Percontohan Lapas Bebas Halinar

Berita

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu 

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 042/Gapu Menghadiri Rapurna DPRD Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023

Berita

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad

Berita

Wow Kepala DLH Aceh Timur Terjun Kelapangan Langsung Terima Masukan Dan Keluhan Masyarakat Tentang Parit Tersumbat