Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 September 2023 - 14:39 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman: Jambi Luar Biasa dan Patut Jadi Contoh dalam Penanganan Karhutla 

MUAROJAMBI – Usai memimpin apel gelar pasukan dan pengecekan personel serta peralatan dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI DR Dudung Abdurachman turun langsung ke lokasi rawan Karhutla di Desa Ramin Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (07/9/23).

 

Dengan menggunakan Helikopter, Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Gubernur Jambi DR H Al Haris, Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Ansori, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi, Anjangsana ke Jajaran Koramil Kab. Batanghari

 

Dengan sigap Jenderal Bintang Empat tersebut langsung melakukan pemadaman api di lokasi Karhutla tersebut yang mana diperlihatkan cara pemadaman, kesiapan alat yang digunakan, serta sumber air di lokasi tersebut.

 

Disampaikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman kita datang melihat perpaduan antara TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat di lapangan yang mana kesiapan personel sudah luar biasa dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

” Provinsi Jambi ini Patut dijadikan contoh bagi Provinsi-provinsi lainnya dalam kesiapan mencegah terjadinya Karhutla, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

 

Dilanjutkan Jenderal TNI Dudung Abdurachman bahwa di Jambi ini luar biasa yang mana Satgas Karhutla yang dikomandoi Danrem 042 Gapu atas perintah Pak Gubernur betul-betul serius dalam mempersiapkan mengantisipasi terjadinya Karhutla, serta keterlibatan Pak Kapolda, Pemprov, dan korem saling bersatu padu.

 

” Penanganan Karhutla ini di Wilayah khususnya di Provinsi Jambi betul-betul terpadu yang tergabung dalam Satgas Karhutla baik itu TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat dalam melaksanakan tugas sesuai perintah Presiden RI, ” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bawa Sabu Seberat 348,11 Gram dari Pekanbaru, Satu Pelaku beserta Sepucuk Senjata Api Turut Diamankan Polresta Jambi 

Berita

Inspeksi ke Posko dan di Lapangan, Danrem 042/Gapu Cek Langsung Proyek Water Intake Sungai Batanghari.

Berita

MOU Jelang Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Bersinergi Dalam Pengamanan 

Berita

Kanit Reskrim Kumpeh Ulu Amankan Dua Orang Residivis Pelaku Curat Yang Baru Bebas Dari Lapas.

Berita

Peran Media dalam Pendidikan Demokrasi

Berita

Hadiri Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Kerinci, Ini Himbauan Kapolda Jambi 

Berita

Serahkan Penghargaan Proper, Al Haris Harap Perusahaan Jaga Lingkungan

Berita

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad