Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:12 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal Dan Tahun Baru

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP.,M.M., diwakili Kepala Seksi Oprasional Kasrem Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, S.E menghadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pengamanan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/12/2022)

 

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

 

Lebih lanjut Kapenrem menjelaskan bahwa Apel gelar pasukan Oparasi Lilin 2022 teraebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si dan sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

Dalam amanatnya Kapolri mengatakan bahwa persiapan operasi lilin ini sebagaimana di laksanakan pada tahun-tahun yang lalu, serta melakukan pengecekan terhadap kesiapan kegiatan selama libur Natal dan Tahun Baru dan dilaksanakan selama sebelas hari kedepan.

BACA LAINNYA  Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Rt 37 Lorong Sawo Kel Lingkar Selatan Kota Jambi Terendam Banjir

 

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin -2022, Kita Tingkatkan Sinergi TNI Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.”Jelasnya

 

“Jadikan tugas pengamanan nataru sebagai kebanggaan serta Ibadah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama, lakukan diteksi dini serta tingkatkan keimanan, sebagai wujud pengabdian kepada bangsa negara” tutup Jenderal Listyo

 

Kepada awak media, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa untuk Provinsi Jambi pengamanan Nataru sudah dipersiapkan dan siap bertugas.

 

“Untuk Pengamanan nataru di wilayah Provinsi Jambi, kami Polda Jambi, Korem 042/Gapu dan Instansi terkait lainnya sudah siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan nataru, kita juga harus tetap waspada terhadap ancaman varian baru Covid -19 yang mungkin akan lebih cepat penularannya dan perlu kita antisipasi terkait dengan keselamatan petugas dalam cuaca yang kurang baik ini,”ujarnya.

BACA LAINNYA  Ziarah ke Makam Pahlawan, Dandim 0419/Tanjab Ajak Genarasi Penerus Jaga Nilai Patriotik

 

Sementara itu, Kasiops Kasrem Kolonel Inf Ibnu Suharmanto menyampaikan, Korem 042/Gapu dan jajaran siap bersinergi dengan Polri serta Instansi terkait, dalam rangka pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun baru 2023 guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Atas Keluhan Masyarakat Polres Aceh Timur Kembali Amankan Pelaku Tindak Pidana Judi Online

Berita

Bantu Stok Darah Di Aceh Timur Pekerja Medco E&P Lakukan Donor Darah.

Berita

Kasi Humas Terima Kunjungan Komunitas Tuna Rungu.

Berita

Merasa Dirugikan 18 Juta Oleh Anggota Polres Tebo Terkait Kasus Narkoba, AKBP Fitria : Tim Sedang Lakukan Penelusuran

Berita

Forkom Ormas Turut Meriahkan HUT RI-78

Berita

dr. Triana Budi Sulistya SpM(K) : Gas Air Mata Tidak Menyebabkan Kebutaan

Berita

2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bekuk Dit resnarkoba Polda Jambi

Berita

Hari Sumpah Pemuda Ke 94, Bnn Provinsi Jambi Ingatkan Generasi Muda Bahaya Narkoba