Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Peristiwa

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:45 WIB

Ketua PD FSPTI Angkat Bicara Terkait Pernyataan PJ Bupati Tebo

JAMBI- Terkait statmen Pj Bupati Tebo H Aspan beberapa waktu lalu, yang mengatakan bahwa setelah perusahaan itu berdiri pihaknya tidak mendapatkan dana CSR.

Intinya mereka, kata Aspan, meminta kejelasan dana CSR. Khusus untuk bongkar muat, seharusnya diserahkan kepada pihak desa.

“Sekarang ini dikelola oleh FSPTI, dan FSPTI ini tidak jelas. Buruh tenaga kerja, disampaikan upaya diberikan 14 ribu, dan sementara tenaga kerja yang diterima 9 – 10 ribu. Yang 4 ribu inikan lari ke FSPTI, dan ini (FSPTI) fungsinya sebagai apa,” kata Aspan.

Aspan mengaku, pihaknya belum bisa memutuskan karena dari pihak PT SMS tidak hadir. “Jadi ada beberapa hal yang dibutuhkan. Walaupun kita minta hadir mungkin yang hadir humasnya, jadi tidak bisa mengambil keputusan,” katanya.

Lalu, kata dia, telah disepakati pada hari Minggu pukul 10.00 WIB semua pihak akan di undang. “Untuk PT SMS memberikan jawaban itu secara kongkrit,” sebutnya.

Selain itu, disampaikan Aspan, sebelum memperpanjang kontrak pihak FSPTI harus koordinasi dahulu dengan pihak pemerintah.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Back Up Polres Muaro Jambi Terkait Penegakkan Hukum Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL

“Ini tanpa koordinasi dengan pemerintah, malah tanggal 30 April lalu mereka sudah memperpanjang kontrak,” kata Aspan.

Ketika ada pertemuan di DPRD kata Aspan, salah satu point berbunyi bahwa agar PT SMS memperpanjang MoU sebelum masa berakhir.

“Dari pihak PT SMS tidak mau menandatangani MoU,” sebutnya.

Sementara, Ketua PD FSPTI Fifian Elsa Marina mengungkapkan kekecewaannya terhadap PJ Bupati Tebo H. Aspan.

Dirinya menjelaskan bahwa PJ Bupati Tebo secara terang-terangan menyebutkan bahwa F.SPTI tidak jelas.

“Saya Selaku ketua PD F.SPTI sangat tersinggung dengan ucapan yang di katakan oleh PJ Bupati H.Aspan. Yang mana beliau menyebutkan bahwa F.SPTI Tidak jelas, dan Juga tidak jelas dalam pemberian upah buruh,” ujarnya.

Dijelaskan Ketua PD FSPTI, FSPTI merupakan organisasi serikat buruh yang telah berbadan hukum yang telah terdaftar di Depkumham dan diakui oleh negara Kami mempunyai AD/ART yang harus diikuti oleh anggota yg tergabung dalam FSPTI dan untuk sistim pengupahan anggota juga telah sistematis diatur didalam AD/ART tersebut”, katanya.

BACA LAINNYA  Jenazah Brigadir J Dijadwalkan Pukul 07.00 Pagi di Autopsi 

Ia mengatakan, pihak – pihak terkait sudah pernah melakukan mediasi dan disepakati bersama. Alhasil, mediasi tersebut telah dijalankan oleh pihak-pihak terkait.

“ Permasalahan buruh telah selesai dengan adanya mediasi yang diprakarsai oleh ketua DPRD tebo, tetapi anehnya mengapa kades – kades tersebut msh mempermasalahkan tentang pekerja bongkar muat PT SMS kab tebo, masalah dana CSR dan kontribusi PT SMS ke desa tidak ada hubungannya sama sekali dengan serikat pekerja, ”sebutnya.

Ia selaku Ketua PD FSPTI mempersilahkan pihak-pihak tersebut untuk membentuk Serikat baru, Namun dengan catatan tidak mengusik kerja sama yang telah di bangun oleh PT SMS dan F.SPTI sejak lama.

Adapun hasil mediasi tersebut di hadiri oleh disnaker yang di wakili kabid naker, Humas PT SMS, Kesbangpol, Kasat Intel Polres tebo, 9 Kades, Perwakilan Perusahaan, dan kedua belah pihak yang berselisih.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Peristiwa

Bhayangkari Peduli, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci dan Pengurus Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir 

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Peristiwa

Mobilisasi Angkutan Batubara Telah Dibuka Kembali, Dirlantas Polda jambi : Kita Evaluasi 1 Minggu Jika Masih ada Yang Melanggar Kita Hentikan Kembali

Peristiwa

Seorang Pria Dewasa Ditemukan Tewas di Hotel Yello 

Peristiwa

Mobil Truk Ludes Terbakar Saat Hendak Diperbaiki Dibengkel

Peristiwa

Kemacetan Akibat Jalan Yang Rusak, Ditlantas Melalui Satlantas Polres Tanjab Timur Lakukan Kordinasi Dengan Instansi Terkait

Peristiwa

Lakalantas di KM 99 Muara Papalik Tewaskan Sopir Truk