Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 31 Desember 2022 - 10:24 WIB

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil, Irjen Pol Rusdi Hartono: Pangkat dan Jabatan Adalah Amanah

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar Upacara Kenaikan Pangkat periode 1 Januari 2023 bertempat di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Sabtu (31/12/22).

 

Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polda Jambi dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang turut diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R dan Pejabat Utama Polda Jambi.

 

Dalam sambutannya Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan pelaksanaan Korps Raport kenaikan pangkat personel Polda Jambi yang dinaikkan setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, kenaikan pangkat yang diwujudkan melalui korps raport pada hari ini merupakan wujud penghargaan pimpinan Polri kepada anggotanya atas dedikasi loyalitas dan prestasi kinerja yang telah ditunjukkan pada kurun waktu tertentu.

 

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai anggota Polri dan ASN Polri kegiatan kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari sistem pembinaan karir personil Polri ditinjau dari beberapa aspek penilaian yang dilakukan secara objektif oleh karenanya kenaikan pangkat bukan merupakan satu hal yang mutlak bagi seluruh anggota Polri namun hal ini juga ditentukan oleh penilaian para pimpinan di bagian dan fungsi masing-masing berdasarkan layak atau tidaknya personil.

 

” Diharapkan personil Polri Polda Jambi mampu memberikan kontribusi positif kepada kesatuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas kepolisian ke depan di lingkungan Polda Jambi,” ujarnya, Sabtu (31/12/22).

BACA LAINNYA  Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengingatkan kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut akan diminta pertanggungjawaban moral untuk mengaplikasikan amanah pangkat yang baru dalam pelaksanaan tugas sehingga mampu membantu pimpinan dalam upaya mengoptimalkan tugas Kepolisian khususnya Polda Jambi.

 

” Saya berharap, para personel Polda Jambi yang naik pangkat bisa bekerja lebih baik untuk mengabdikan diri ke masyarakat, ” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Sebanyak 177 Personel Polda Jambi yang naik Pangkat diantaranya dari pangkat Kompol ke AKBP sebanyak 9 orang, (8 Reguler, 1 Pengabdian) dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 11 orang (10 Reguler, 1 Pengabdian), Iptu ke AKP 18 orang, Ipda ke Iptu 25 orang, Aipda ke Aiptu 17 orang, Bripka ke Aipda 29 orang, Brigadir ke Bripka 20 orang, Briptu ke Brigadir 28 orang, Bripda ke Briptu 18 orang dan Bharatu ke Bharaka sebanyak 2 orang.

 

Sedangkan untuk secara keseluruhan jajaran Polda Jambi yang mendapatkan kenaikan pangkat reguler sebanyak 541 personil dan kenaikan pangkat pengabdian sebanyak 3 personil, terdiri dari perwira sebanyak 122 orang dengan rincian dari Kompol ke AKBP 8 orang dari AKP ke Kompol 17 orang dari Iptu ke AKP 43 orang dari Ipda ke Iptu 54 orang.

 

Selanjutnya untuk Bintara sebanyak 417 orang dengan rincian dari Aipda ke Aiptu 83 orang, dari Bripka ke Aipda 87 orang dari Brigadir ke Bripka 100 orang dari Briptu ke Brigadir 75 orang dari Bripda ke Briptu 72 orang.

BACA LAINNYA  16 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi Natal

 

Dan untuk Tamtama sebanyak dua orang dengan rincian Baharatu ke Baraka Dua orang, dan untuk kenaikan pangkat pengabdian sebanyak 3 orang dengan rincian dari kompol ke AKBP dua orang dari AKP ke Kompol sebanyak 1 orang.

 

Saya berharap acara syukuran Korps Raport ini dapat dijadikan motivasi yang akan membawa perubahan positif bagi pribadi dan pelaksanaan tugas di lapangan serta bagi keluarga ataupun masyarakat di lingkungan di manapun kita berada.

 

Selain itu persiapkan diri dalam upaya mengoptimalkan tugas kedepan yang semakin Kompleks sehingga dapat dilaksanakan dengan baik serta dapat memberikan kontribusi positif bagi institusi kita khususnya Polda Jambi maupun masyarakat di Provinsi Jambi.

 

” Ingat selalu bahwa apa yang saudara dapatkan merupakan Ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa dan dukungan keluarga rekan serta usaha kinerja saudara sendiri,” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi dan syukuran kenaikan pangkat. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Rumah 808 Pemenangan Prabowo – Gibran Provinsi Jambi Optimis Menang Satu Putaran 

Berita

Susuri Lokasi Banjir, Danramil 0415-09 Telanaipura Himbau warga terdampak agar terus Waspada

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Tindak PETI Yang Meresahkan Masyarakat

Berita

33 Handphone Dimusnahkan DiLapas IIA Jambi

Berita

Peduli Zakat, Gubernur Jambi Diundang ke Istana Presiden 

Berita

Diduga Akan Edarkan Ganja, Tiga Pelaku dan 10 Paket Barang Bukti Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

RSUD STS Tebo Diduga Tolak Pasien yang Sudah Tak Berdaya.

Berita

Lapuanja Bersama Tni Polri, Serta BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal