Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 18:39 WIB

Rehab Pos Kamling di Desa Suka Maju Memasuki Tahap Pengecatan Akhir

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi yang berlokasi di RT 05 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, kini telah mencapai tahap akhir dengan progres mencapai 98%.

 

Pos Kamling yang sedang direhap ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan pengamanan lingkungan, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Siskamling.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Berikan Penghargaan ke Ditlantas Polda Jambi Terkait Permudah dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan

 

Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) adalah suatu sistem yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Tujuannya adalah untuk mencegah tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

 

Dan SSK, Letda Amran, mengungkapkan bahwa pembangunan Pos Kamling saat ini sudah memasuki tahap pengecatan. “Bangunannya sudah selesai, tinggal dilakukan pengecatan. Saat ini dilakukan pengecatan dasar,” jelasnya pada Kamis (15/8/2024).

BACA LAINNYA  Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 

 

Pos Kamling ini dibangun dengan tujuan agar warga yang berjaga di sana merasa lebih aman dan nyaman, terutama saat menjalankan tugas keamanan pada malam hari. Selain itu, kehadiran poskamling di Desa Suka Maju juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam kegiatan Siskamling, sehingga keamanan dan ketertiban lingkungan dapat terjaga dengan lebih baik.

Share :

Baca Juga

Berita

Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah

Berita

Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Berita

Kronologis Penangkpan 2 Pelaku Pembawa 3 Kg Sabu dan Ekstasi di Kuala Tungkal

Berita

Ketum PPAM I Bersama Bidang PPA Dan Investigasi Silaturahmi ke Unit PPA Polrestabes Palembang

Berita

Satlantas Polresta Jambi Lakukan Sosialisasi Terhadap Truk Yang ODOL (Over Dimension dan Over Loading)

Berita

Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjabbar Seperti Pilkada, Jari Warga Dicelupkan ke Tinta 

Berita

Datangi Gereja HKBP, Irjen Pol Rusdi Hartono : Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Pj Walikota Jambi : Pemkot Jambi Siap Bersinergi dan Kolaborasi Pengamanan Operasi Ketupat Idul Fitri 1445 H