Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Jumat, 4 Maret 2022 - 15:20 WIB

Silaturahmi DMI Provinsi Jambi, Kabaintelkam : Kondusifitas Kamtibmas Patut Dicontoh

Bidik Indonesia News, Jambi – Kabaintelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi. Di sela-sela kegiatannya, Kabaintelkam Polri silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi dan Pengurus Masjid Agung Al-Falah di Masjid Agung Al-Falah. Jumat (4/3/2022).

Dalam silaturahmi ini, Kabaintelkam Polri didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam kunjungan ini disambut Ketua DMI Provinsi Jambi H. Haviz Husaini, M.Si, PLH. Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI, Ketua Idarah Masjid Agung Al-Falah, Mislan Wair, Imam Masjid Agung Al-Falah H.M. Alamsyah,M.Pd.I, dan M. Zubair, S.Pd.I.

BACA LAINNYA  Borong Dagangan, Tiga Perwira Menengah Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling 

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Provinsi Jambi merupakan wilayah yang sangat aman dan nyaman. Seluruh suku, Agama dan budaya bersatu jarang terjadi konflik sosial dilapangan.

Ia juga mengapresiasi terhadap tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Jambi yang selalu bersinergi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Provinsi Jambi patut menjadi contoh karena adatnya disini sangat kental sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap para ulama, DMI maupun tokoh agama dapat memposisikan diri sebagai pendingin terutama pada saat ini di Media Sosial sangat banyak berkembang pemahaman-pemahaman yang cenderung dapat merusak persatuan.

” Kunjungan kami disini untuk silaturrahmi dengan pengurus DMI dan pengurus Masjid Al-Falah sekaligus sholat Jum’at di Masjid Agung Al-Falah Jambi. Berdemokrasi dibolehkan tapi jangan sampai simbol-simbol maupun fasilitas agama digunakan untuk kepentingan politik,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Safari Ke Desa Tanjung Pasir, Wagub Sani Salurkan Bantuan 

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI mengucapkan terimakasih telah dikunjungi Kabaintelkam Polri. Ia menyampaikan Pendirian Masjid Agung dimulai tahun 1971 melalui 3 tahap dan selesai pada tahun 1980.

“Selama ini komunikasi kami dengan Polda Jambi sangat baik dibuktikan dengan setiap permasalahan kami selalu melakukan komunikasi, alhamdulillah dengan adanya peran serta Polri terutama Ditintelkam Polda pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan Jambi merupakan daerah yang aman dan salah satu yang banyak ulamanya dan bahkan berasal dari Polri yang merupakan putra Jambi mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakil Ketua II DPRD Muaro Jambi Terima Kunker DPRD Kota Sungai Penuh.

Advetorial

Jelang Pindah Tugas, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Danrem 042 Gapu

Advetorial

Ariansyah Apresiasi Kegiatan DWP UIN STS Peduli Keluarga PKH

Advetorial

Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

Advetorial

Letakan Batu Pertama Masjid Jami’Ar Taqwa ini Pesan Al Haris 

Advetorial

Al Haris Tanggapi Positif Masukan Dewan sebagai Evaluasi Kinerja Pemerintah

Advetorial

Gubernur Al Haris : Porprov Ajang Cetak Atlet Berprestasi

Advetorial

Robinson Sirait Fraksi PAN Dorong Pemekaran Kabupaten Baru.