Tiga Terdakwa Pungli di Muaro Jambi Dihukum Sebulan Penjara Program Bedah Rumah Diresmikan, Kapolres : Komitmen Polri Dalam Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah 4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng Ribuan Truk Batubara Ditilang dan Ratusan Pelanggaran Ditindak Ditlantas Polda Jambi 

Home / Advetorial

Jumat, 4 Maret 2022 - 15:20 WIB

Silaturahmi DMI Provinsi Jambi, Kabaintelkam : Kondusifitas Kamtibmas Patut Dicontoh

Bidik Indonesia News, Jambi – Kabaintelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi. Di sela-sela kegiatannya, Kabaintelkam Polri silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi dan Pengurus Masjid Agung Al-Falah di Masjid Agung Al-Falah. Jumat (4/3/2022).

Dalam silaturahmi ini, Kabaintelkam Polri didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam kunjungan ini disambut Ketua DMI Provinsi Jambi H. Haviz Husaini, M.Si, PLH. Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI, Ketua Idarah Masjid Agung Al-Falah, Mislan Wair, Imam Masjid Agung Al-Falah H.M. Alamsyah,M.Pd.I, dan M. Zubair, S.Pd.I.

BACA LAINNYA  Dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Danrem 042 Gapu : Bahas Sinergitas TNI dan Masyarakat

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Provinsi Jambi merupakan wilayah yang sangat aman dan nyaman. Seluruh suku, Agama dan budaya bersatu jarang terjadi konflik sosial dilapangan.

Ia juga mengapresiasi terhadap tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Jambi yang selalu bersinergi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Provinsi Jambi patut menjadi contoh karena adatnya disini sangat kental sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap para ulama, DMI maupun tokoh agama dapat memposisikan diri sebagai pendingin terutama pada saat ini di Media Sosial sangat banyak berkembang pemahaman-pemahaman yang cenderung dapat merusak persatuan.

” Kunjungan kami disini untuk silaturrahmi dengan pengurus DMI dan pengurus Masjid Al-Falah sekaligus sholat Jum’at di Masjid Agung Al-Falah Jambi. Berdemokrasi dibolehkan tapi jangan sampai simbol-simbol maupun fasilitas agama digunakan untuk kepentingan politik,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI mengucapkan terimakasih telah dikunjungi Kabaintelkam Polri. Ia menyampaikan Pendirian Masjid Agung dimulai tahun 1971 melalui 3 tahap dan selesai pada tahun 1980.

“Selama ini komunikasi kami dengan Polda Jambi sangat baik dibuktikan dengan setiap permasalahan kami selalu melakukan komunikasi, alhamdulillah dengan adanya peran serta Polri terutama Ditintelkam Polda pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan Jambi merupakan daerah yang aman dan salah satu yang banyak ulamanya dan bahkan berasal dari Polri yang merupakan putra Jambi mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sosialisasikan Perda, Banmus dan BK DPRD Muaro Jambi Kunker ke Padang 

Advetorial

Heboh Pengacara Ditangkap Kejari Tanjab Timur, IPWJ Kecam Kriminalisasi Terhadap Advokat 

Advetorial

Danrem 042/Garuda Putih Pantau Arus Mudik Lebaran 1443 H Di Terminal Bandara STS Jambi

Advetorial

Wakil Ketua MPO DPD Golkar Muaro Jambi Serahkan Laporan Kegiatan Saat RAKORDA

Advetorial

Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara

Advetorial

Dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Danrem 042 Gapu : Bahas Sinergitas TNI dan Masyarakat

Advetorial

Gubernur Jambi Klarifikasi Viralnya Pemberitaan Pembongkaran Proyek Senilai 2 M

Advetorial

Hadiri HUT Polairud Ke 71, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Berikan Apresiasi Kepada Polda Jambi