Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Jumat, 4 Maret 2022 - 15:20 WIB

Silaturahmi DMI Provinsi Jambi, Kabaintelkam : Kondusifitas Kamtibmas Patut Dicontoh

Bidik Indonesia News, Jambi – Kabaintelkam Polri, Komjen Ahmad Dofiri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi. Di sela-sela kegiatannya, Kabaintelkam Polri silaturahmi dengan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi dan Pengurus Masjid Agung Al-Falah di Masjid Agung Al-Falah. Jumat (4/3/2022).

Dalam silaturahmi ini, Kabaintelkam Polri didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Dalam kunjungan ini disambut Ketua DMI Provinsi Jambi H. Haviz Husaini, M.Si, PLH. Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI, Ketua Idarah Masjid Agung Al-Falah, Mislan Wair, Imam Masjid Agung Al-Falah H.M. Alamsyah,M.Pd.I, dan M. Zubair, S.Pd.I.

BACA LAINNYA  Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Provinsi Jambi merupakan wilayah yang sangat aman dan nyaman. Seluruh suku, Agama dan budaya bersatu jarang terjadi konflik sosial dilapangan.

Ia juga mengapresiasi terhadap tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Jambi yang selalu bersinergi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Provinsi Jambi patut menjadi contoh karena adatnya disini sangat kental sehingga semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap para ulama, DMI maupun tokoh agama dapat memposisikan diri sebagai pendingin terutama pada saat ini di Media Sosial sangat banyak berkembang pemahaman-pemahaman yang cenderung dapat merusak persatuan.

” Kunjungan kami disini untuk silaturrahmi dengan pengurus DMI dan pengurus Masjid Al-Falah sekaligus sholat Jum’at di Masjid Agung Al-Falah Jambi. Berdemokrasi dibolehkan tapi jangan sampai simbol-simbol maupun fasilitas agama digunakan untuk kepentingan politik,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Agung Al-Falah Jambi Dr. H. Umar Yusuf, M.HI mengucapkan terimakasih telah dikunjungi Kabaintelkam Polri. Ia menyampaikan Pendirian Masjid Agung dimulai tahun 1971 melalui 3 tahap dan selesai pada tahun 1980.

“Selama ini komunikasi kami dengan Polda Jambi sangat baik dibuktikan dengan setiap permasalahan kami selalu melakukan komunikasi, alhamdulillah dengan adanya peran serta Polri terutama Ditintelkam Polda pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan Jambi merupakan daerah yang aman dan salah satu yang banyak ulamanya dan bahkan berasal dari Polri yang merupakan putra Jambi mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batubara Bersama Steakholder Terkait

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Advetorial

Bazar Ramadhan Tanjabbar di Jalan Melati dan Palembang, Segini Harga Sewa Lapaknya 

Advetorial

Dibawah Kepemimpinan PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH Pemkab Muaro Jambi kembali meraih Opini WTP yg ke 8 Kali Berturut-turut

Advetorial

Jelang Pindah Tugas, Ketua DPRD Sambut Kunjungan Danrem 042 Gapu

Advetorial

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Melakukan Pemantauan Perekam E- KTP