Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Jumat, 17 Maret 2023 - 08:50 WIB

Dit intelkam Polda Jambi Himbau Mendekati Pemilu Mari Ciptakan Pemilu Damai.

Jambi – Mendekati Pemilu serentak 2024 Dit intelkam Polda Jambi ajak masyarakat serta awak media bijak dalam menggunakan sosial media.

Hal tersebut disampaikan dalam jumat curhat, Jumat (17/3/2023). Dit intelkam Polda Jambi melalui kasubdit politik AKBP Bagus S menyampaikan bahwa mendekati pemilu masyarakat khusus nya awak media harus bijak dalam menyampaikan kan informasi dan berita.

Dijelaskan AKBP Bagus, saat ini tahapan pemilu sudah masuk dalam verifikasi data calon legislatif ke KPU. Nantinya tahapan demi tahapan akan terus berlanjut hingga pemilu 2024 mendatang.

BACA LAINNYA  Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

“Media Harus netral dalam menyampaikan sesuatu jangan ada Black campaign yang mana pihak lain merasa dirugikan dengan berita yang belum tau akan kebenaran berita itu sendiri, ”Ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Bagus ada beberapa wilayah yang termasuk dalam kategori sorotan Bawaslu yaitu kerinci dan sungai penuh.

“Kerinci dan sungai penuh masuk dalam kategori sorotan bawaslu karena pada pemilu yang lalu di situ pernah terjadi pelanggaran pemilu berupa Money Politik, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Calon Legislatif DPRK dari Partai Aceh IBRAHIM Panglima Odon SH Datang dan Saksikan Laga Final Piala APDESI

Untuk diketahui Dalam pemilu mendatang Perubahan pada kursi terjadi di beberapa daerah contohnya kursi di sarolangun berkurang 5 sementara di muaro jambi bertambah 5.

Untuk Pemilu sebelumnya pengamanan pemilu di backup oleh Polres masing-masing di daerah namun untuk 2024 mendatang pengamanan pemilu akan di back up Polres setempat dan didampingi oleh personel dari Polda Jambi.

Sambung AKBP Bagus “Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan pemilu Damai di 2024 nanti, ” tutupnya.  (Dhea)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Dapat Restu Dari Ketua DPW PAN, Hamdani Siap Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Tebo, Berikut Sosok Hamdani.

Politik

RMA Dukung Sinyal KIB Segera Capreskan Airlangga Hartarto

Politik

Polri Gandeng Ustaz Das’ad Latif untuk Mendorong Pemilu Damai

Politik

Wakil ketua ll DPRD kab. Tebo : Perusahaan Batubara Harus Komitmen Dengan Yang Sudah Disepakati

Hukrim

Sekretaris DPD Pan Kota Jambi Diperiksa KPK Terkait Ketok Palu RAPBD

Daerah

Safari ke Desa Sungai Duren, Ivan Wirata Jumpai Penjual Es Krim Berjuang Untuk Pendidikan Anak

Politik

Sekjen : Relawan Gema Airlangga Dukung Penuh Ketum Golkar Capres 2024

Berita

Kunjungi Kantor DPD Partai Golkar Muaro Jambi, Bawaslu Sosialisasikan Pencegahan, Pelanggaran Verifikasi Parpol