Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 9 November 2023 - 00:06 WIB

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

KUALA TUNGKAL – Mewakili Provinsi Jambi Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kelas 12 MIPA 2, Rasyatia Varisa meraih medali perunggu pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat Nasional Ke-6.

Ajang OBA tingkat nasional Ke-6 digelar pada 3-5 November 2023 di Puspresnas Kemdikbud Ristek oleh Forum MGMP Bahasa Arab Nasional di Jakarta.

Kadiman, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan OBA yang telah berjalan pada tahun ini. Ia juga merasa bersyukur atas prestasi yang diraih salah seorang siswinya.

“Alhamdulillah ucap syukur saya sampaikan dan selamat kepada Rasyatia Varisa atas capaian prestasi yang telah membawa nama baik sekolah,”ucapnya. Rabu (08/11/23).

BACA LAINNYA  Pantau Situasi Kamtibmas di Hari Natal Lewat Udara, Irjen Pol Rusdi Hartono: Memastikan Lancar dan Kondusif 

Selain Rasyatia Varisa, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjab Barat ini juga mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing bahasa arab.

“Semoga keberhasilan ini memberikan motivasi kepada siswa dan siswi lainnya, terkhusus pada bahasa Arab,”harapnya.

Sementara Guru Pembimbing sekaligus Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Zakia mengatakan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Tanjab Barat.

“Capaian prestasi ini tidak lepas dari peran serta support semua pihak dan ini tidak lepas dari peranan pemerintah daerah,” ujarnya.

Selain daripada itu lanjutnya,ini juga atas kerja keras dari Kepala Sekolah bersama Guru, serta para siswa.” Semoga prestasi lainnya dapat diraih sehingga selalu dapat mengharumkan nama Daerah dan juga sekolah,”sebutnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Pos Pelayanan di Perbatasan Jambi - Riau, Kapolres : Kita Buka Pelayanan 24 Jam

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab Tingkat Kabupaten, Nazmi Laili atas prestasi yang dicapai Rasyatia Varisa.

Dirinya mengajak semua sekolah yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk dapat mengikuti event ini setiap tahunnya.

“Baik itu di bawah naungan Kemendikbud ataupun Kemenag. Semoga kedepannya anak-anak didik kita dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi dan membawa harum nama daerah dan sekolah,”pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bantu Evakuasi Warga, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Turun Langsung ke Lokasi Banjir 

Berita

Sholat Jum’at Di Masjid Mujahidin Pasar Bedaro, Kapolres Silaturahmi Bersama Warga Masyarakat

Berita

Polres Muaro Jambi Turunkan Personel Pengamanan Tempat Wisata Selama Hari Raya Idul Fitri

Berita

Merasa kecewa, Masyarakat dan WALHI Tidak Tanda Tangani Berita Acara 

Berita

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil, Irjen Pol Rusdi Hartono: Pangkat dan Jabatan Adalah Amanah

Berita

Secara Transparan Biro SDM Polda Jambi Sampaikan Hasil Sidang Terbuka Kelulusan Tantama Polri

Berita

Awali Tahun 2023, Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi Canangkan Kembali Pembangunan ZI Menuuju WBK dan WBBM

Berita

Lakukan Koordinasi bersama KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Kapolres Kerinci : Antisipasi Munculnya Gejolak