Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:43 WIB

Wakapolda Jambi Buka sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 

Jambi – Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto membuka kegiatan sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 pada, Kamis (29/02/2024)

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Swissbell hotel Jambi tersebut juga turut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Janus Parlindungan S, Pejabat Utama Polda Jambi, para Assesor Assesment Center Polda Jambi dan para Kabag SDM Polres/ta jajaran Polda Jambi.

 

Dalam sambutan Wakapolda Jambi mewakili Kapolda Jambi menyebutkan bahwa Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai dan mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi atau alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa Assessor.

BACA LAINNYA  Ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi Buka Musda III HWK 

 

” Kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan peningkatan Kemampuan Assessor yang kita laksanakan hari ini, Memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memberikan gambaran, Pemahaman tentang kemanfaatan Assessment Center Polri bagi Produktifitas Personel atau Karyawan Κita,” Ucap Wakapolda Jambi.

 

Saat Ini Polda Jambi telah memiliki Assessment Center yang telah beroperasi sejak Tahun 2009 yang Lalu, dan telah Mengassessment Pejabat baik Internal maupun Eksternal, yang Tujuannya Adalah, untuk Menjaring SDM yang memiliki Kompetensi Berkualitas, teruji sesuai dengan Jenjang Jabatan yang dibutuhkan.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Pelatihan Pembuatan Tempe

 

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Peningkatan Kemampuan Assessor Polda Jambi Ini dapat memberikan gambaran dan Pemahaman bagi peserta, tentang cara mekanisme kerjasama yang dibutuhkan, kemanfaatan dan keunggulan yang didapatkan,” pesanya.

 

Usai pembukaan Acara Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi pemberian materi oleh narasumber.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Asian Agri Jamu Delegasi SMSI Provinsi Jambi Pada HPN 2023 Medan

Berita

DPP Gema Airlangga Kunjungi Dewan Penasihat Di Kota Depok

Berita

Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Menelan IRT di Betara

Berita

Dua Pelaku Pembunuhan di Desa Air Gemuruh Bungo Ditangkap di Batam 

Berita

Pemberlakuan Plat Putih, Dirlantas Polda Jambi : Masyarakat Dilarang Mengcat Putih Sendiri

Berita

BNNP Jambi Tembak Bandar Narkoba Saat Hendak Melarikan Diri

Berita

Anggota DPRD Batanghari Ini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi dari Polisi

Berita

Sempurnakan Sistem Manajemen ASN, Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Uji Kompetensi