Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 6 Juni 2024 - 16:46 WIB

Gunakan Seragam Polisi, Anak TK Al Ikhlas Karang Anyar Diberikan Materi Tugas Kerja Brimob di Lapangan

MERANGIN – Memberikan pelajaran kepada anak-anak tidak hanya di bangku sekolah atau taman bermain maupun di rumah.

 

Kali ini Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi yang terletak di Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin kembali dikunjungi anak-anak khususnya TK Al Ikhlas Karang Anyar, Rabu (05/6/24).

 

Kedatangan puluhan anak-anak tersebut yang datang menggunakan seragam Polisi untuk diperkenalkan serta diberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Polri khususnya Satuan Brimob dalam menjalankan tugas.

 

“ Belajar sambil bermain, itulah istilah yang bisa kita sebut kepada anak-anak TK yang mengunjungi Mako Batalyon B Pelopor,” ujar Kombes Pol Nadi Chaidir, Dansat Brimob Polda Jambi saat diwawancarai, Kamis (06/6/24).

 

Dikatakan Perwira Berlangkat Tiga Melati tersebut, ini juga merupakan bentuk edukasi dengan diperkenalkan atribut, peralatan, tugas dan tanggung jawab, serta alat-alat yang dimiliki Brimob polda Jambi kepada anak di usia dini.

BACA LAINNYA  Pencarian Warga Desa Senaning Tenggelam di Sungai Batanghari

 

“ Dengan kita ajak bermain sambil bermain, berharap anak-anak bisa mengetahui tugas pokok dan fungsi satuan Brimob,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak yang telah berkunjung ke Mako Batalyon B Pelopor ini.

 

“ Ini wujud cintanya anak-anak dan wujud Brimob Sahabat Anak, sehingga Brimob bukan satuan yang menakutkan akan tetapi jadi sahabat,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu saja, AKBP Wan Agus juga menambahkan, saat anak-anak berada di Mako Batalyon B Pelopor, para personel dengan senang hati mengajak belajar sambil bermain, seperti saat Brimob berjaga saat terjadi aksi demonstrasi dan anak-anak TK kita berikan kesempatan untuk mendorong pertahanan massa yang memaksa untuk masuk menerobos blokade yang dijaga Brimob.

BACA LAINNYA  Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

 

“ Tidak sampai disitu saja, anak-anak juga diajak menaiki perahu karet milik Brimob dengan menyusuri aliran sungai, menaiki kendaraan taktis, cara memimpin apel hingga peralatan senjata Brimob juga diperlihatkan,” sambungnya.

 

Semoga, dengan pelajaran di luar sekolah ini anak-anak di usia dini khususnya TK, PAUD bisa mengambil pelajaran tentang kedisiplinan, serta bisa mengabdikan diri kepada Nusa, Bangsa, Negara dan menjadi kebanggaan orang tua. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Pencabutan Izin Usaha Kresna Life Serta Pemberian Perintah Tertulis Kepada Pihak-pihak Tertentu Kresna Life Sudah Sesuai Ketentuan, Untuk Melindungi Konsumen

Berita

Maxi Community Jambi Gelar Kopdar Di Awal Tahun 2023

Berita

Lepas JCH Kloter 23, Gubernur Al Haris: Pemprov Jambi Komitmen Berikan yang Terbaik Bagi Jemaah

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda

Berita

RSUD STS Tebo Diduga Tolak Pasien yang Sudah Tak Berdaya.

Berita

Jaga Kepercayaan Nasabah, BRI BO Sungaipenuh Dukung APH Usut Tuntas Sampai ke Akar-Akarnya  

Berita

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Berita

Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.