Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:07 WIB

Wujudkan Sinergitas, Babinsa Paal V Lakukan Komsos di Kantor Lurah

Jambi – Dalam upaya mempererat sinergitas antara TNI dan aparat pemerintahan serta masyarakat setempat, Babinsa Kelurahan Paal V, Serka MP Sitanggang dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Lurah Paal V, Jalan Pangeran Hidayat, RT 06, Kecamatan Kota Baru, pada Jum’at (19/07/2024).

 

Komsos ini bertujuan untuk membangun dan memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI, pemerintah kelurahan, dan masyarakat. Melalui Komsos, Babinsa dapat lebih mudah mengidentifikasi permasalahan yang ada di wilayah binaannya dan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menemukan solusi yang efektif.

BACA LAINNYA  9 Fakta Perkelahian Warga di VII Koto Berujung Tragis, 3 Orang Jadi Tersangka

 

Kegiatan ini juga memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat. Selain meningkatkan kerjasama, Komsos juga menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka secara langsung. Dengan demikian, Babinsa dan aparat kelurahan dapat lebih responsif dan proaktif dalam menangani berbagai isu yang dihadapi warga.

 

“Melalui Komsos, kami bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan warga, sehingga kami bisa memberikan respons yang cepat dan solusi yang tepat,” ungkap Babinsa.

 

Dalam pertemuan tersebut, Serka MP Sitanggang bersama Lurah Paal V, Ketua RT, dan pegawai kelurahan mendiskusikan berbagai isu penting, seperti keamanan lingkungan, kebersihan, dan peningkatan pelayanan publik. Mereka juga membahas strategi-strategi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Paal V.

BACA LAINNYA  Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Support Kepada Peserta Kafilah MTQ Kabupaten Muaro Jambi

 

Kegiatan Komsos ini berlangsung dalam suasana yang akrab dan produktif. Serka MP Sitanggang menekankan pentingnya kerjasama yang berkelanjutan antara semua pihak untuk mencapai tujuan bersama.

 

Dengan terlaksananya Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI, aparat kelurahan, dan masyarakat akan semakin erat, sehingga berbagai permasalahan yang ada di wilayah Paal V dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif.

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Kapolres Sarolangun Pimpin Penanaman Pohon Penghijauan Sejak Dini 

Berita

Perdana, Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Terbitkan Paspor RI Masa Berlaku 10 Tahun

Berita

400 Prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Diberangkatkan Ke Papua

Berita

GEMAPSI: Raperda Kepemudaan Cermin Bangkitnya Kemajuan Kota Depok

Berita

Wagub Sani Hadiri Peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Kerinci

Berita

Jaga Stabilitas Keamanan Secara Rutin, Tim Satops Patnal Lapas Perempuan Laksanakan Razia Area Kegiatan Kerja,Koperasi, Dan Wartelsus

Berita

Persemayaman dan Pemakaman Perwira Muda asal Jambi meninggal dunia di Medan Operasi Papua karena sakit

Berita

Memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolresta Jambi Beri Penghargaan kepada Babinsa Kel. Cempaka Putih