Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 27 Agustus 2024 - 21:48 WIB

Babinsa Danau Kedap Dampingi Imunisasi untuk Cegah Penyakit Polio.

Jambi – Sebagai upaya pencegahan penyakit polio dan meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah binaannya, Babinsa Desa Danau Kedap, Serda Budi Sunyoto dari Koramil 415-05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi, melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi di Aula Kantor Desa Danau Kedap, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (26/8/2024).

 

Kegiatan imunisasi ini melibatkan berbagai pihak penting, termasuk tenaga kesehatan dari Puskesmas Jambi Kecil, Bhabinkamtibmas, staf kecamatan, serta anak-anak balita peserta imunisasi bersama para pendamping mereka.

 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi, tetapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada masyarakat dan tenaga kesehatan.

BACA LAINNYA  Dirpolairud Polda Jambi Menghadiri Kegiatan Focus Discussion Group (FGD) Di Jakarta.

 

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa kegiatan imunisasi berjalan dengan lancar dan aman. Kita semua harus bekerja sama untuk mencapai target imunisasi yang telah ditetapkan,” ungkap Serda Budi Sunyoto.

 

Selain proses pemberian imunisasi, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang edukasi bagi para orang tua mengenai pentingnya imunisasi dan langkah-langkah dalam menjaga kesehatan anak. Petugas kesehatan dari Puskesmas Jambi Kecil memberikan penjelasan serta menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait imunisasi dan isu kesehatan lainnya.

BACA LAINNYA  PD V KB FKPPI Jambi Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

 

Acara ini diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada anak-anak yang telah mendapatkan imunisasi, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi mereka.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kesehatan anak-anak di Desa Danau Kedap dapat terus meningkat, dan mereka dapat tumbuh dengan sehat dan bahagia.

 

Pendampingan oleh Babinsa dan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kesehatan generasi muda di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya ke Masyarakat, Operasi Patuh 2023 Turut Tertibkan Personil Polres Tanjab Timur

Berita

Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Berita

Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Basarnas Jambi

Berita

Sukseskan Festival Wisata Sejarah Keris Siginjai, Babinsa Kel. Murni Lakukan Komsos di Museum.

Berita

Sembilan Orang Diamankan saat Penggrebekan Tempat Transaksi Narkoba, Petugas Robohkan Sebuah Pondok 

Berita

Pantau Stabilisasi Harga Pangan Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru.

Berita

Transparan, Polda Jambi Laksanakan Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa SIPSS

Berita

Kurikulum Merdeka Belajar Beraspirasi Dengan Santun Dan Lomba Pidato Di SMA negeri 1 Peudawa