Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:34 WIB

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA Antara Prodi PBA UIN STS Jambi Dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjung Jabung Barat, Rabu (19/1/22) pagi.

 

Momen ini menjadi hari yang berbahagia bagi Prodi PBA UIN STS Jambi dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi karena telah terlaksana penandatanganan MoA oleh Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. selaku ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Najmi Laili HM, S.S., selaku Ketua F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi.

 

Hal ini merupakan langkah positif bagi kedua pihak untuk mengembangkan keilmuan Bahasa Arab khususnya di Provinsi Jambi.

 

Kegiatan ini berlangsung di aula seni SMAN 2 Tanjung Jabung Barat. Dihadiri oleh peserta dari anggota F-MGMP B. Arab dan perwakilan guru SMAN 2 Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Ketua DPC PDIP Kab Bungo, Gusriyandi Rifa'i Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran.

 

Dikarenakan masih masa pandemi pertemuan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

 

Kegiatan Penandatanganan MoA tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Jasril, selaku wakil kepala Bidang Humas SMAN 2 Tanjung Jabung Barat setelah sebelumnya sambutan dari Ketua Prodi PBA UIN STS Jambi Bapak Budi Sanjaya, M.Ed., Ph.D. dan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi oleh ibu Najmi Laili Hm, S.S.

 

Ketiganya menyampaikan kegiatan positif seperti ini harus terus digaungkan agar terciptanya kolaborasi yang baik di dunia pendidikan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penyusunan butir soal berbasis HOTS oleh salah seorang dosen prodi PBA UIN STS Jambi, Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd. dengan harapan dapat diaplikasikan ketika mengajar di kelas nantinya.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke 77

 

Pelatihan diakhiri dengan sesi foto bersama antara guru-guru sebagai peserta pelatihan bersama dengan Bapak DR. Tarmidzi, M.Pd., selaku pemateri bersama rekan-rekan dari prodi PBA UIN STS Jambi.

 

Semoga kedepannya dengan penandatanganan MoA dapat terjalin sinergitas dan dapat terus berkolaborasi prodi PBA UIN STS JAMBI dengan F-MGMP Bahasa Arab Provinsi Jambi, serta kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi MGMP lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa.(*)

 

Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B.Arab Provinsi Jambi dan Pelatihan Penyusunan Butir Soal Berbasis HOTS Bagi Guru MGMP Bahasa Arab dan SMAN 2 Tanjab Barat, Rabu (19/1/22). FOTO : Dok. SMAN 2 TJB

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Zoom Meeting Kapolri, Kapolda Jambi Dengarkan Akselerasi Vaksinasi

Berita

Terkait Harkamtibmas di Wilayah, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Masukan dan Kritik dari Masyarakat 

Berita

Wujudkan Tanjab Barat Bersih, Pemkab Luncurkan 5 Unit Mobil Sampah ke Wilayah Ini

Berita

Perusahaan Batu bara Masih Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Surati Kementerian ESDM Untuk Berikan Sanksi

Berita

Di Pelabuhan Penyeberangan Pelayangan Desa Kemingking, Ditpolairud Polda Jambi Gerebek Bascame Narkotika

Berita

Said: Ternyata Fitur Aplikasi Mobile JKN Selengkap Ini

Berita

Polda Jambi Salurkan Baksos dan Bansos dalam Rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77