Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:27 WIB

Kapolda Jambi Prioritaskan Vaksinasi Anak, Remaja Serta Lansia

Bidik Indonesia News, Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota agar hadir pada saat dilakukan interaktif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan dari Pusat serta bersilaturahmi menentukan strategi untuk mencapai Vaksinasi Covid-19 secepatnya.

“Kita tetap harus waspada terhadap Covid-19, bagi Forkopimda sebaiknya selalu hadir pada acara zoom meeting agar bisa mengetahui perkembangan Covid-19 di Jambi,” ujarnya, kepada wartawan usai zoom meeting dengan Polres jajaran di SDN 113/IV Kota Jambi. Selasa (22/2/2022).

Ia menyebutkan terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian di Pemprov Jambi yaitu situasi Covid-19. Memang situasi Covid-19 saat ini tidak seburuk 2021, namun peningkatannya lebih dari 100 kali lipat.

BACA LAINNYA  Terseret Arus Pompong Bermuatan Kopra Tenggelam di Kolong WFC 

“Saat ini tingkat hunian Rumah Sakit masih di angka 20 persen. Jumlah kasus aktif peningkatannya hampir 100 kali lipat di tahun 2022. Pada 28 Januari 2022 hanya 14 orang yang positif Covid-19, akan tetapi pada 21 Februari 2022 jumlah kasus positif Covid-19 terdapat 1500 orang,” jelasnya.

Kemudian, Kapolda Jambi menegaskan pihaknya juga memprioritaskan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak, remaja dan lansia.
Sebab, mereka ini yang paling beresiko terpapar Covid-19.

“Untuk anak-anak dan remaja menjadi prioritas karena mereka sekolah tatap muka dan berinteraksi dengan banyak orang mulai keluar rumah, sampai ke sekolah hingga pulang lagi kerumah,” tuturnya.

BACA LAINNYA  Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

Sedangkan, lansia rata-rata mempunyai penyakit komorbid dan virus covid-19 ini akan memicu komorbidnya yang akan menyebabkan fatal meninggal dunia.

“Ini sangat dikhawatirkan, beberapa kejadian fatal baik lansia dan pra lansia itu pasti punya komorbid baik gagal ginjal, diabetes, sakit jantung, darah tinggi dan Stroke ini yang harus diwaspadai dengan vaksinasi,” jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat  tetap harus menerapkan Provinsi Kesehatan, kemudian tingkatkan Vaksinasi Covid-19 karena Vaksinasi ini diyakini dapat mencegah diri terpapar dari Virus Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bahan Baku Briket Arang Milik Dinas Koperindag Tanjabbar di Pengabuan Dilalap Api

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Amankan Gereja Malam Misa Natal

Berita

Ikuti Video Konferens Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Danrem 042 Gapu Pastikan Pergantian Tahun di Jambi Kondusif

Berita

Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton

Berita

Ikuti Rakernis Dittipikor Bareskrim, Dirreskrimsus Polda Jambi: Kita Siap Wujudkan Penyidik Presisi

Berita

Jaksa Eksekusi Terpidana Kasus Pajak Direktur PT. PIS

Berita

Sinergitas TNI-Polri Jemput Bola Vaksinasi Anak di Kota Jambi