Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 8 Juli 2024 - 13:14 WIB

Babinsa Desa Tidar Kuranji Dampingi Pengecekan Kesehatan bagi Lansia

Jambi – Babinsa Desa Tidar Kuranji, Koramil 415-04/ Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi, Serda Reflizar, bersama perangkat desa melaksanakan pendampingan kepada petugas Puskesmas Tidar Kuranji dalam pengecekan kesehatan terhadap warga lansia di Desa Tidar Kuranji, Kecamatan Muaro Sebo Hilir, Kabupaten Batang Hari, Senin (08/07/2024).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan lansia ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga dan bentuk sinergitas dengan petugas kesehatan, khususnya Puskesmas Tidar Kuranji di wilayah binaan.

Dijelaskan oleh Serda Reflizar bahwa salah satu upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia adalah dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berbagi ke Pembina dan Guru TPQ Al Hanif

“Dengan adanya petugas puskesmas yang masuk ke wilayah, mereka memiliki peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para lansia yang rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, kami mendampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para lansia di wilayah, agar proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ucap Serda Reflizar.

BACA LAINNYA  2 Pria dan 1 IRT Diamankan Polsek Tebing Tinggi Karena Sabu

Pemeriksaan kesehatan rutin para lansia ini mencakup pemeriksaan tekanan darah, tes darah, pemeriksaan kolesterol, asam urat, darah tinggi, dan kadar gula. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para lansia terpantau dengan baik dan mendapatkan penanganan yang diperlukan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesehatan para lansia di Desa Tidar Kuranji dapat terjaga dengan baik, dan masyarakat semakin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Timur Gencar Vaksinasi Siswa/i SD

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Pelepasan Personel Pos Terpadu Satgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi

Berita

Sektor Jasa Keuangan Stabil Dan Tumbuh Positif Di Awal Tahun

Berita

Angka Kriminalitas di Provinsi Jambi Pada tahun 2023 Menurun dibandingkan Dengan Tahun 2022.

Berita

Daftar Tanya Jawab Lazim (FAQ) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2024 Tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Perekonomian Rakyat Dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah

Berita

Nekat Gelapkan Sepeda Motor Milik Istri Sendiri, Seorang Suami Digelandang Kekantor Polisi

Berita

Fadhilah Sadat Harapkan Pengurus Dekranasda Komitmen Mengembangkan Kerajinan Khas Daerah

Berita

Sasar Tempat Hiburan Malam, Tim Gabungan Operasi Antik Amankan Satu Pria Bawa Sajam