Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:28 WIB

Babinsa Pasir Panjang Hadiri Acara Bimtek Pemilu

Jambi– Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Peltu Juned, dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih di Kantor Lurah Pasir Panjang, Selasa (25/06/2024).

 

Acara Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Ketua PPS dan KPPS di lapangan agar tidak terjadi kendala yang rumit saat bekerja nanti. Ketua PPS, Sdr Kevin, menekankan pentingnya Bimtek ini karena banyak anggota KPPS yang belum memahami prosedur tahapan pemilu daerah.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

 

“Bimtek ini sangat diperlukan agar anggota KPPS dapat bekerja sesuai prosedur dan tahapan yang benar,” ujar Kevin.

 

Dalam Bimtek tersebut, fokus utama adalah pencocokan data pemilih di setiap RT atau TPS, sehingga jumlah pemilih dapat sesuai dengan surat suara yang tersedia. Di Kelurahan Pasir Panjang, terdapat 6 RT dengan total 1.369 pemilih yang tersebar di 3 TPS.

 

Peltu Juned, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, menyatakan pentingnya mendata RT mana saja yang dikategorikan sangat rawan, rawan, dan aman. “Sebagai Babinsa, saya harus bisa mendata dan membantu mengatasi kesulitan yang ada di lapangan untuk memastikan pemilu berjalan lancar,” ungkap Peltu Juned.

BACA LAINNYA  Tekan Angka Kriminalitas dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Jambi Timur Lakukan Himbauan dengan Pasang Spanduk

 

Acara Bimtek ini diharapkan dapat mempersiapkan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu di Kelurahan Pasir Panjang agar siap menghadapi pemilihan dengan baik dan tanpa kendala.

Share :

Baca Juga

Berita

Danyonif Raider 142 KJ Ucapkan Selamat Kepada Juara Pada Lomba Burung Berkicau 

Berita

Babinsa Koramil Telanaipura Bantu Percepatan Rehab RTLH.

Berita

Hadiri Lomba Burung Berkicau Piala Said BH, Kapolda Jambi : Junjung Tinggi Sportifitas saat Bertanding 

Berita

Babinsa Kelurahan OKH Lakukan Komsos untuk Pererat Hubungan dengan Warga

Berita

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Penegasan Sekjen Di Papua, ASN Kemenkumham Harus Bekerja Dengan Kecepatan Digitalisasi

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas