Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 5 Juni 2024 - 09:32 WIB

Babinsa Pelayangan Ajak Warga Optimalkan Siskamling

Jambi- Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan, Peltu Alfian menyambangi pos kamling yang berada di RT.09 Kel. Mudung Laut Kec. Pelayangan kota Jambi, Selasa (04/06/2024) malam waktu setempat.

 

Kedatangannya ke lokasi pos kamling dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, ketua lingkungan dan warga yang berdomisili di wilayah tersebut, sekaligus memberi semangat dan mengajak warga untuk mengoptimalkan siskamling.

 

Siskamling, dikatakan Alfian merupakan upaya bersama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

BACA LAINNYA  Menghargai Jasa Para Pahlawan, Korem 042/Gapu Ziarah Ke Makam Pahlawan

 

Menurutnya, Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Dalam hal ini peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan. Ini sebagai bentuk kepedulian menyebabkan terjadi pengawasan melekat antar warga, bukan menyerahkan sepenuhnya keamanan kepada aparat pemerintah dan petugas keamanan.

 

“Masalah Kamtibmas bukan semata-mata menjadi tanggungjawab aparat keamanan saja, melainkan menjadi tanggungjawab semua pihak secara terpadu untuk mengupayakan kondusifitas wilayah.” ujar Alfian.

BACA LAINNYA  Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Jelutung Kembali Gelar Jum'at Curhat Dengarkan Keluhan Warga 

 

Meningkatnya gangguan kamtibmas sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yakni masalah ekonomi. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi dan mengatasinya diperlukan pelaksanaan siskamling secara optimal.

 

Diminta secara sukareka dan ikhlas, agar warga mau ikut berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan (ronda) dilingkungannya masing-masing. Sadar akan keamanan di lingkungan, optimalkan siskamling kita, harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kajati Jambi Gelar Kegiatan Olahraga Bersama

Berita

Dandim 0417/Kerinci Sambut Kunjungan PD IWO Kerinci-Sungaipenuh

Berita

Dialog Publik Jurnalistik, Petisi Wartawan Kepri Ditanda Tangani

Berita

Lagi dan Lagi Sampaikan Pengetahuan Safety Riding saat Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Goes to School

Berita

HAR Diserang, Pengamat : Politik Saling Jegal itu tidak Elok

Berita

Penyerahan SK Remisi Umum bagi Narapidana/Anak Lapuanja Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Berita

Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub Sampaikan Kajian Penurunan Harga Tiket Pesawat

Berita

Ini Identitas dan Penyebab Kematian Sopir yang Meninggal Dalam Truk di KM 22 Pijoan