Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 Juli 2024 - 19:09 WIB

Bersama Kapolres, PUPR Kerinci Tinjau Lokasi Pasca Bencana Alam

Kerinci— Pasca Bencana Tanah Longsor disejumlah titik di Kabupaten Kerinci mendapat perhatian serius Dinas PUPR Kerinci.

 

Untuk penanganan, Dinas PUPR Kerinci bersama Kapolres Kerinci, Kapolsek Balai Jalan Nasional, Jumat (26/7/2024) meninjau lokasi pasca bencana di Dua titik.

 

Peninjauan dilakukan di Tanah Longsor Keluarahan Siulak Deras Depan Camp CV Jaya yang menimbut jalan Nasional.

 

Rombongan Kapolres Kerinci AKBP M Mujib SH SIK, Kadis PUPR Kerinci Ir Maya Novefri Handayani ST, Kapolsek Gunungraya dan pihak balai jalan langsung meninjau titik kedua di tanah longsor Jalan Siulak Tenang – Sungai Batu Gantih, Gunung Kerinci.

BACA LAINNYA  Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota Jambi 

 

“Ya, tadi kita bersama bapak Kapolres Kerinci, Pihak Balai Jalan meninjau dua titik pasca tanah longsor di Siulak. Disana kita saling koordinasi dengan pijak balai untuk melakukan penanganan,” ujar Ir Maya.

 

Untuk penanganan, Dinas PUPR Kerinci telah melakukan penanganan sementara baik itu kewenangan Kabupaten, Balai dan Provinsi.

 

“Untuk penanganan pembangunan nya ada di PUPR Kerinci, Balai dan Provinsi. Namun kita tetap koordinasi pihak terkait,” katannya.

BACA LAINNYA  Satgas TMMD Bangun Lapangan Bulutangkis, Dorong Semangat Berolahraga

 

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kerinci menyampaikan, bahwa lokasi bencana tanah longsor yang berada di tebing jalan sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas dibawahnya.

 

Lanjut dia, Polres Kerinci dan jajaran selalu siap membantu, dan akan terus memonitor dan mengantisipasi kewaspadaan cuaca untuk mengingatkan warga agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di sekitar lokasi bencana alam tanah longsor.(rco)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Merangin Amankan Enam Pelaku PETI 

Berita

Dukung Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023, Kodim 0415/Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Berita

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Berita

Bersih Narkoba di Lingkungan Kampus, Kepala BNNP Jambi Pemateri Pembinaan Mental Maru Unja

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

Berita

Hilang Kendali, Truk Batu Bara Hantam Gardu Tiang Listrik Hingga Roboh

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-79, KOREM 042/ Gapu gelar olahraga bersama dan perlombaan rakyat