Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 7 Desember 2021 - 18:41 WIB

Kepsek SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang Serahkan Dana CSR Dari Jindi South Jambi B Co., Ltd Ke Siswa Berprestasi

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd sebagai operator Blok South Jambi B Co., Ltd melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai kepedulian terhadap lingkungan sosial dan pendidikan memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada Sekolah Dasar, Senin (6/12/2021) kemarin.

 

Beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut, antara lain SDN 33/1 Simpang Sungai Rengas, SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang dan SDN 137/1 Simpang Sungai Puar. Yang mana 3 sekolahan tersebut berada tidak jauh dari Gas Plant yang dioperasikan oleh Jindi South Jambi B Co., Ltd diwilayah Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

 

Bantuan Dana pendidikan untuk siswa berprestasi tersebut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd. diterima dengan baik oleh pihak SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  Demi Jaga Persatuan, Pemuda Moeslim Jayakarta Dukung Penahanan Edy Mulyadi

 

Setelah diterima oleh pihak sekolah, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada siswa dan orangtuanya oleh Kepala Sekolah SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Fuad, S.Pd.SD, bertempat di kantor sekolah, pada Selasa (7/12/2021) Pagi.

 

Kepala sekolah SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Fuad, S.Pd.SD Mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan, mudah-mudahan bantuan dana pendidikan siswa berprestasi ini tetap berlanjut.

 

“Mudah-mudahan perusahaan Jindi South Jambi B kedepannya agar terus memperhatikan masalah pendidikan. Kenapa, pendidikan juga butuh uluran tangan dari pihak perusahaan untuk anak berprestasi, apalagi anak tidak mampu namun ia berprestasi,” Ujar Kepsek SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang ini.

 

Lanjutnya, Fuad berharap agar tidak hanya perusahaan Jindi saja yang memperhatikan masalah pendidikan.

 

“Kami berharap juga kepada perusahaan lain, Apalagi banyak perusahaan yang berada di lingkungan kita sendiri, mohon diperhatikan pendidikan di kabupaten Batanghari umumnya, dan kecamatan Mersam dan Maro sebo ulu khususnya,” Harapnya.

BACA LAINNYA  Dipimpin Kapolres Sarolangun, Mediasi Terkait Aksi Pemblokiran Jalan Akhirnya Dibuka Warga

 

Sementara, Salah satu Orangtua murid yang bernama Henni Purwanti, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan perusahaan Jindi yang sudah memperhatikan masalah pendidikan yang ada di wilayah kerjanya.

 

“Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan uluran tangan dari perusahaan untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Banyak orangtua banyak tidak mampu, Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa terbantu,” Kata Hendra Gama.

 

Diketahui sebelumnya pihak sekolah sudah menyeleksi siswa-siswi nya yang akan mendapatkan bantuan dana pendidikan siswa berprestasi tersebut dan muncul lah nama Henni Purwanti kelas 5 putri dari Hendra Gama dan Anggini Permatasari kelas 4 putri dari Ahyat. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Fraksi Partai Golkar Ingatkan Pemkab Tanjabbar Soal Tapal Batas dan Pengangguran Meningkat 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Berita

Gubernur Al Haris : Cahaya Ilmu Dari Guru Suluh Benderang Menemani Langkah Anak Bangsa

Berita

Kapolda Sumsel Dihadiahi Lima Rekor Muri Dalam Penanganan Berbagai Kasus, Ini Rinciannya

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi

Berita

Polda Jambi Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Peduli Petugas PAM Nataru, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Kabupaten Tebo Berikan Bingkisan

Berita

Aliasi Mahasiswa dan Masyarakat Tanjabbar Bersatu Unjuk Rasa Tolak Pengeseran Tapal Batas di Kemendagri