2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Selasa, 7 Desember 2021 - 18:41 WIB

Kepsek SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang Serahkan Dana CSR Dari Jindi South Jambi B Co., Ltd Ke Siswa Berprestasi

Bidik Indonesia News, BATANGHARI – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd sebagai operator Blok South Jambi B Co., Ltd melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai kepedulian terhadap lingkungan sosial dan pendidikan memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada Sekolah Dasar, Senin (6/12/2021) kemarin.

 

Beberapa sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut, antara lain SDN 33/1 Simpang Sungai Rengas, SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang dan SDN 137/1 Simpang Sungai Puar. Yang mana 3 sekolahan tersebut berada tidak jauh dari Gas Plant yang dioperasikan oleh Jindi South Jambi B Co., Ltd diwilayah Kelurahan Simpang Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

 

Bantuan Dana pendidikan untuk siswa berprestasi tersebut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari SKK Migas, Jindi South Jambi B Co., Ltd. diterima dengan baik oleh pihak SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

BACA LAINNYA  3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV, Ini Penjelasan Kapolres

 

Setelah diterima oleh pihak sekolah, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada siswa dan orangtuanya oleh Kepala Sekolah SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Fuad, S.Pd.SD, bertempat di kantor sekolah, pada Selasa (7/12/2021) Pagi.

 

Kepala sekolah SD Negeri 129/1 Simpang Rantau Gedang, Fuad, S.Pd.SD Mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan, mudah-mudahan bantuan dana pendidikan siswa berprestasi ini tetap berlanjut.

 

“Mudah-mudahan perusahaan Jindi South Jambi B kedepannya agar terus memperhatikan masalah pendidikan. Kenapa, pendidikan juga butuh uluran tangan dari pihak perusahaan untuk anak berprestasi, apalagi anak tidak mampu namun ia berprestasi,” Ujar Kepsek SDN 129/1 Simpang Rantau Gedang ini.

 

Lanjutnya, Fuad berharap agar tidak hanya perusahaan Jindi saja yang memperhatikan masalah pendidikan.

 

“Kami berharap juga kepada perusahaan lain, Apalagi banyak perusahaan yang berada di lingkungan kita sendiri, mohon diperhatikan pendidikan di kabupaten Batanghari umumnya, dan kecamatan Mersam dan Maro sebo ulu khususnya,” Harapnya.

BACA LAINNYA  Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Berhasil Mengamankan Pelaku "Bajak Laut" Dalam Waktu 3 Minggu

 

Sementara, Salah satu Orangtua murid yang bernama Henni Purwanti, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan perusahaan Jindi yang sudah memperhatikan masalah pendidikan yang ada di wilayah kerjanya.

 

“Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan uluran tangan dari perusahaan untuk melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Banyak orangtua banyak tidak mampu, Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa terbantu,” Kata Hendra Gama.

 

Diketahui sebelumnya pihak sekolah sudah menyeleksi siswa-siswi nya yang akan mendapatkan bantuan dana pendidikan siswa berprestasi tersebut dan muncul lah nama Henni Purwanti kelas 5 putri dari Hendra Gama dan Anggini Permatasari kelas 4 putri dari Ahyat. (Edo)

Share :

Baca Juga

Berita

Bertempat di Balai Desa, Pemdes Lambur 1 Kembali Salurkan BLT-DD

Berita

PD V Wanita FKPPI Jambi Gelar Fashion Show Batik Jambi

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Tindak Tegas Angkutan Batubara Yang Gunakan BBM Subsidi

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak 

Berita

45 Kasus Judi Online Berhasil Di Ungkap Jajaran Polda Jambi

Berita

Kapolda Sambut Kunjungan Kerja Tim Kompolnas RI di Mapolda Jambi  

Berita

Kembali, Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi Amankan 11 Pelaku Geng Motor Resahkan Masyarakat

Berita

Polsek Sungai Gelam Bersama BIN Gelar Vaksinasi Massal