Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 31 Oktober 2022 - 09:22 WIB

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Asisten I Setda Tanjab Barat Hidayat, MH Menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum MTQ ke 50 tahun 2021, kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia yang selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 tahun 2022. FOTO : Bag. Kesra

 

Bidik Indonesia News, SUNGAI PENUH – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat, MH hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke 51 yang digelar Pemerintah Kota Sungai Penuh selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, Minggu malam (30/10/22).

 

Acara dipusatkan di Gedung Pola Kantor Wali Kota Sungai Penuh yang dihadiri para Kakan Kemenag dan Ketua Kafilah Kabupaten/Kota se-Jambi serta para Dewan Hakim MTQ ke 51.

 

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Qoriah Terbaik 2 pada MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan Gol. Canet Tahun 2022 utusan Provinsi Jambi asal Kabupaten Tanjab Barat Siti Zulaiha.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pelaksanaan BKTM Bersedekah

 

Dilanjutkan dengan Sambutan Wali Kota Sungai Penuh, Pembacaan Keputusan Dewan Hakim, Pelantikan Dewan Hakim, Pembacaan dan Penandatanganan Naskah Sumpah, dan Naskah Pelantikan, Pemasangan Toga secara Simbolis, Pemberian Ucapan Selamat, Dewan Hakim, Tim Pengawas dan Panitera.

 

Pada acara ini Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat diwakili Asisten I Setda Tanjab Barat Hidayat, MH selaku Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat menyerahkan Piala Bergilir Juara Umum ke 50 tahun 2021, kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia yang selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair selaku Tuan Rumah MTQ ke 51 tahun 2022.

 

Wali Kota Sungai Penuh Ahmad Zubair mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah se-Provinsi Jambi dan berharap para tamu bisa menikmati suasa di Kota Sungai Penuh.

BACA LAINNYA  Ditreskrimsus Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku 

 

“Kami ucapan selamat datang kepada semua yang hadir, Kegiatan malam ini adalah malam ta’aruf yang bertujuan untuk saling mengenal, lebih meningkatkan ukhwah islamiah kita antar sesama,” ujarnya.

 

Ditambahkan Ahmad Zubair bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk makin meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an sekaligus makin eratkan ukhuwah Islamiyah.

 

Wali Kota Sungai Penuh juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MTQ kali ini, Pemerintah Kota Sungai Penuh telah menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan kesuksesasn penyelenggaraan MTQ.

 

Ia juga menyampaikan selaku panitia pelaksana mengucapkan mohon maaf seandainya ada yang kurang dalam pelayanan, penyambutan kami hingga pelaksanaan MTQ ke-51 nantinya yang akan berlangsung hingga akhir.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Jambi Berhasil Ungkap Kasus TPPO, Salah Satu Muncikarinya Perempuan

Berita

Dandim 0419/Tanjab Resmikan dan Serahkan Kunci Rehab RTLH di Tungkal V

Berita

PWI Kota Jambi Hadiri Kongres XXV di Bandung, Ini Harapan Kapolda Jambi Terhadap Insan Pers 

Berita

Surat Kementerian ESDM Tak Goyahkan Keputusan Gubernur Al Haris, Angkutan Batubara Sementara Tetap Lewat Sungai

Berita

Aktivis Corong Rakyat Dukung Pemindahan Ibukota

Berita

Direncanakan , Mobilisasi Batubara Akan Kembali Dihentikan 18 Maret Mendatang

Berita

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, RS Bhayangkara Gelar Donor Darah, Kapolda Jambi Turut Donor 

Berita

Polri Peduli, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Berikan Bantuan Sembako dan Obat-obatan ke Warga Terdampak Banjir