Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 8 Oktober 2024 - 19:54 WIB

Lima Tahun Erick Thohir, 10% Masyarakat Jakarta Gunakan Swacam PLN Mobile

Jakarta,08,10,2024

Seiring dengan kepemimpinan Erick Thohir selama lima tahun sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), digitalisasi layanan PLN terus mengalami peningkatan pesat. Salah satu buktinya adalah penggunaan fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile oleh masyarakat Jakarta yang telah mencapai angka signifikan. Hingga akhir Agustus 2024, lebih dari 1,5 juta atau 10% masyarakat Jakarta telah memanfaatkan layanan Swacam PLN Mobile untuk memantau dan mengelola penggunaan listrik mereka secara mandiri.

 

Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna Swacam PLN Mobile di Jakarta menunjukkan tren peningkatan yang sangat positif. Pada tahun 2021, tercatat sebanyak 173.879 pengguna. Jumlah ini kemudian naik secara bertahap menjadi 163.197 pada tahun 2022, dan melonjak drastis pada tahun 2023 dengan total pengguna sebanyak 266.509.

BACA LAINNYA  2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

 

Puncaknya, pada tahun 2024, penggunaan Swacam PLN Mobile di Jakarta mengalami lonjakan yang luar biasa, mencapai total 897.650 pengguna. Angka ini mencerminkan keberhasilan PLN dalam melakukan transformasi digital, sekaligus menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan teknologi untuk kemudahan hidup sehari-hari.

 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran dalam siaran persnya pada tgl 01 _ 10_ 2024 menjelaskan kunci dari keberhasilan ini adalah transformasi PLN.

 

“Transformasi digital adalah kunci bagi kemajuan sektor pelayanan publik. Kami sangat bangga dengan pencapaian PLN, khususnya dalam memfasilitasi masyarakat untuk beradaptasi dengan teknologi. Kami berharap inovasi ini dapat terus memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” jelas Lasiran.

BACA LAINNYA  Lapor ke Ombudsman Jambi, Warga Terima Sertifikat Tanah yang Mandeg Empat Tahun

 

Penggunaan Swacam PLN Mobile memungkinkan pelanggan untuk membaca meteran listrik secara mandiri, memantau penggunaan energi, hingga melakukan pembayaran tagihan listrik secara cepat dan mudah. Selain itu, fitur ini juga membantu mengurangi ketergantungan pada petugas meteran dan meningkatkan akurasi pencatatan penggunaan listrik.

 

“Peningkatan jumlah pengguna ini turut mendorong efisiensi dalam operasional PLN dan mendukung inisiatif ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas dalam proses pencatatan meteran listrik. PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan digital guna memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan,” tambah Lasiran.(I)

 

Zainal Abidin pjt

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Presiden RI, Upacara Trandisi Hari Bhayangkara ke 77 Diikuti Kapolda Jambi dan Jajaran

Berita

Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

Berita

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Tangkap Satu Pelaku Diduga Bandar Sabu di Kosan Payo Lebar

Berita

Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi 

Berita

Malam Puncak Arus Mudik 2023, Kapolres Sarolangun Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas

Berita

Pengusaha Kapal dan Tongkang Inisial KA Dilaporkan ke Polisi

Berita

Sukses Menarik Perhatian, Begini Tanggapan Media Tentang Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected