Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 22 Juni 2024 - 21:10 WIB

Pangdam ll/Sriwijaya Serahkan Penghargaan kepada Serka Ilham di Korem 042/Gapu

Jambi– Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, menyerahkan penghargaan kepada Serka Ilham, anggota Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi atas dedikasinya dalam mendukung Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting di Indonesia. Acara penyerahan penghargaan berlangsung dilapangan tenis indoor Korem 042/Gapu, Jambi, Kamis (20/6/2024).

 

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat Kodam ll/Swj, Korem 042/Gapu dan prajurit jajaran Korem 042/Gapu, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan rasa bangganya atas kontribusi Serka Ilham dalam program-program pemerintah yang berdampak positif bagi masyarakat.

 

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Serka Ilham. Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam mendukung program Bangga Kencana dan upaya penurunan stunting. Kami berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi prajurit lainnya,” ujar Pangdam II/Sriwijaya.

BACA LAINNYA  Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Amankan Gereja Malam Misa Natal

 

Serka Ilham yang merupakan Babinsa Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung ini dikenal aktif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya perencanaan keluarga, kesehatan ibu dan anak, serta gizi seimbang. Ia juga secara konsisten melaksanakan berbagai program yang bertujuan menurunkan angka stunting di wilayah Jambi Selatan. Berkat upayanya, banyak keluarga di wilayah tersebut mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

 

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi tinggi kepada Serka Ilham. “Dedikasi Serka Ilham dalam mendukung Program Bangga Kencana dan penurunan stunting sangat luar biasa. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi Babinsa lainnya untuk terus berperan aktif dalam program-program kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem 042/Gapu.

 

Ditemui di lokasi acara, Serka Ilham memberikan statmen singkatnya dan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. “Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras bersama antara saya, rekan-rekan di Koramil, dan masyarakat. Saya berharap bisa terus berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya dengan penuh rasa haru.

BACA LAINNYA  Lapas Jambi Lanjutkan Skrinning Kesehatan Warga Binaan Secara Rutin

 

Penghargaan yang diterima Serka Ilham ini menegaskan pentingnya peran Babinsa dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Diharapkan, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi anggota TNI lainnya untuk terus bekerja keras dan berkomitmen dalam berbagai program pembangunan nasional.

 

Dengan penghargaan ini, Serka Ilham tidak hanya mengharumkan nama Koramil 415-10/Jambi Selatan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi seluruh prajurit TNI dan masyarakat luas untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program-program yang bermanfaat bagi kesejahteraan bangsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Jangkau Tempat Terisolir Untuk Berikan Pasokan Kebutuhan Pokok

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Latihan Gabungan Sispamkota Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

Berita

Irwasda Kunjungi Ombudsman Jambi; Berkomitmen Selesaikan Aduan Masyarakat

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

Berita

Breaking News, Ditpolairud Polda Jambi Resmi Tahan Nakhoda Kapal Tabrak Jembatan Batanghari Satu

Berita

Pimpin Upacara Peringatan HUT Pol Airud, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Jelang Lebaran, Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah yang Serentak diadakan Se-Indonesia

Berita

Peringati HBI Ke-72, Jajaran Kemenkumham Jambi Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan