Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Hukrim / Sarolangun

Sabtu, 9 Juli 2022 - 21:27 WIB

Penindakan Aktivitas PETI Hingga Malam Hari, Satu Unit Alat Berat Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi bersama TIM gabungan melakukan penindakan aktivitas PETI di Batang Asai Kabupaten sarolangun Provinsi Jambi selama 3 hari.

 

Dipimpin Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bersama Asisten I Bupati Sarolangun serta unsur Forkopimcam penindakan dilakukan dengan menyisir lokasi yang dijadikan aktivitas PETI di 6 titik pada pagi hingga sore hari.

 

Pada tengah malam nya , Tim melakukan penyisisiran ke titik ke 7 di Desa Tambak Ratu dan berhasil menemukan 1 unit alat berat yang diduga digunakan pelaku PETI.

 

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa TIM mengamankan satu unit alat berat (Excavator) pada pukul 00.00 wib ditengah hutan yang ditinggalkan para pelaku dan ditutup menggunakan terpal serta daun dan ranting.

BACA LAINNYA  Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

 

” Pelaku mengelabui Tim dengan menyimpan alat berat di dalam hutan dan menutup akses jalan menuju hutan, akan tetapi kita berhasil menemukannya, ” ujarnya, Sabtu (9/7/22).

 

Kombes Pol Christian Tory menambahkan kita langsung mengambil tindakan mengamankan komputer dan juga monitor alat berat untuk dilakukan penyelidikan siapa pemilik alat berat tersebut.

 

” Barang bukti kita bawa ke Polres Sarolangun untuk ditindaklanjuti penyelidikan, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Yang Terbakar Berhasil Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

 

Ditegaskan Dirreskrimsus bahwa kita akan selidiki siapa pemilik alat berat serta memanggil kepala desa setempat untuk meminta keterangan.

 

“ Saya sudah tau kondisi di Batang Asai ini, dan saya akan monitor pantau terus, apabila masih ada kegiatan disini maka saya akan turun kembali namun dengan strategi yang lain,” tegasnya.

 

Ditambahkan Kombes Pol Christian Tory, biarlah diwilayah lain yang sudah hancur dan rusak lingkungan alamnya karena PETI namun Batang Asai harus kita jaga lingkungan alamnya agar tetap terjaga keasliannya” tutupnya. (Dhea) 

Share :

Baca Juga

Hukrim

30 Remaja Diduga Tawuran Menggunakan Sarung Berhasil Diamankan Polsek Kotabaru

Berita

Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Berita

6 Orang Pelaku Pencurian Gudang Ekspedisi JNE Berhasil Diamankan , 1 Orang Masih DPO

Sarolangun

Dibantu Warga SAD, Polisi Rimba Buka Jalan Setapak di Kawasan Air Hitam Bukit 12 Sarolangun 

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan 

Hukrim

Polres Tanjab Timur Pres Rilis Ungkap Kasus Perampokan Kakek dan Nenek

Sarolangun

Dalam Sehari, Polres Sarolangun Berhasil Vaksin 1.287 Orang

Hukrim

Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Perkosa Anak di Bawah Umur di Pondok Ness