Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Hukrim

Sabtu, 9 Juli 2022 - 21:27 WIB

Penindakan Aktivitas PETI Hingga Malam Hari, Satu Unit Alat Berat Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Bidik Indonesia News, SAROLANGUN – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi bersama TIM gabungan melakukan penindakan aktivitas PETI di Batang Asai Kabupaten sarolangun Provinsi Jambi selama 3 hari.

 

Dipimpin Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory bersama Asisten I Bupati Sarolangun serta unsur Forkopimcam penindakan dilakukan dengan menyisir lokasi yang dijadikan aktivitas PETI di 6 titik pada pagi hingga sore hari.

 

Pada tengah malam nya , Tim melakukan penyisisiran ke titik ke 7 di Desa Tambak Ratu dan berhasil menemukan 1 unit alat berat yang diduga digunakan pelaku PETI.

 

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa TIM mengamankan satu unit alat berat (Excavator) pada pukul 00.00 wib ditengah hutan yang ditinggalkan para pelaku dan ditutup menggunakan terpal serta daun dan ranting.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Timur Pres Rilis Ungkap Kasus Perampokan Kakek dan Nenek

 

” Pelaku mengelabui Tim dengan menyimpan alat berat di dalam hutan dan menutup akses jalan menuju hutan, akan tetapi kita berhasil menemukannya, ” ujarnya, Sabtu (9/7/22).

 

Kombes Pol Christian Tory menambahkan kita langsung mengambil tindakan mengamankan komputer dan juga monitor alat berat untuk dilakukan penyelidikan siapa pemilik alat berat tersebut.

 

” Barang bukti kita bawa ke Polres Sarolangun untuk ditindaklanjuti penyelidikan, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

 

Ditegaskan Dirreskrimsus bahwa kita akan selidiki siapa pemilik alat berat serta memanggil kepala desa setempat untuk meminta keterangan.

 

“ Saya sudah tau kondisi di Batang Asai ini, dan saya akan monitor pantau terus, apabila masih ada kegiatan disini maka saya akan turun kembali namun dengan strategi yang lain,” tegasnya.

 

Ditambahkan Kombes Pol Christian Tory, biarlah diwilayah lain yang sudah hancur dan rusak lingkungan alamnya karena PETI namun Batang Asai harus kita jaga lingkungan alamnya agar tetap terjaga keasliannya” tutupnya. (Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Hukrim

Satreskrim Bersama Unit Reskrim Polsek Maro Sebo Amankan Pelaku Pungli 

Hukrim

Ditangkap di Bandung, Owner Arisan Bodong di Baturaja DRP Mengaku Beli Mobil, Buka Salon dan Toko Manisan

Hukrim

Gara-gara Istri di Ganggu, Suami Bacok Tetangga Gunakan Parang dan Batu

Hukrim

Ditinggal Lari ke Semak Belukar, Polres Bungo Amankan 8 Unit Sepeda Motor Pelaku PETI, 3 Unit Mesin Diesel Dimusnahkan

Hukrim

Diduga Akan Tawuran dan Bawa Senjata Tajam, Segerombolan RK Family Diamankan Tim Macan Selatan Polresta Jambi 

Berita

Pengadilan Tipikor Jambi Gelar Sidang Pemasangan Air Bersih Di Tanjabbar

Hukrim

Breaking News : Alami Luka, Seorang Pemuda Nipah Panjang diserang OTK

Hukrim

Karyawan Toko Kaca Barokah di Bekuk Polisi Karena Nekat Curi Uang Celengan Pemilik Toko