Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Hukrim

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:17 WIB

Polresta Jambi Amankan Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam Diduga Berandalan Bermotor 

JAMBI – Dalam rangka menjaga situasi Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif Polresta Jambi terus melakukan upaya patroli rutin hingga dini hari yang dilakukan oleh Tim Serigala Kota, Reskrim hingga Polsek jajaran.

 

Kali ini Polresta Jambi mengamankan 5 pemuda yang diduga berandalan bermotor yang hendak mengganggu ketertiban masyarakat.

 

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Sabara Kompol Denny Eko Saputra didampingi Wakasat Reskrim AKP Moh Ilham Habibie dan Kanit Reskrim Polsek Telanaipura menyebutkan bahwa sekelompok pemuda ini kita amankan pada Jum’at, (10/5/24) pukul 04.00 wib.

 

” Kita amankan sekelompok pemuda ini saat melakukan patroli di lorong Skip Broni Kota Jambi yang mana saat kita melihat ada kurang lebih 30 orang yang menggunakan sepeda motor,” , ujarnya saat menggelar Konferensi Pers di Mapolresta Jambi, Jum’at (10/5/24).

 

Saat kita mendekati sekelompok pemuda tersebut, mereka melarikan diri dan berhasil mengamankan 5 orang beserta Senjata Tajam seperti Celurit, parang panjang, Cobek, egrek yang bisa membahayakan bagi orang lain.

BACA LAINNYA  Sopir Tabrak Lari di Jalan Dua Jalur Sungai Nibung Ditangkap di Muaro Jambi

 

” Tim Serigala mengamankan 5 pemuda diantaranya BAG (19) pekerjaan swasta, lahir di Cirebon warga talang Bakung, RR (19) warga beringin, AS (17) seorang pelajar SMK warga Jelutung, MRA (22) warga kota Baru, ” lanjutnya.

 

Dilanjutkan Kasat Samapta, selain mengamankan 5 pemuda tersebut Tim Serigala Kota juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai macam merek dan kendaraan bermotor tersebut akan dilakukan proses tilang.

 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk terus mengontrol dan berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya saat jam malam,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Moh Ilham Habibie menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa satu dari 5 pemuda tersebut mengakui bahwa senjata tajam ini milik RR.

 

BACA LAINNYA  Terbakar Cemburu, Seorang Pria Bacok Kepala Rekan Pacarnya Sendiri

” Memang ada dua Squat untuk saling menyerang yang mana kelompok pertama adalah Squat gabungan dari kelompok Skip, Bakung 23, Danau Misteri, Kresidok, AKBP, RSB, Jambi Misteri dan Orkerta saling menyerang dengan Squat Warning, Was Famili, Gobu, Rose 23 Independen, Timur Misteri, Tip dan PTK20,” ungkapnya.

 

Dirinya menjelaskan, memang sudah marak terjadi gerombolan bermotor ini sehingga kita dari Opsnal Satreskrim dan Tim Serigala Kota terus melakukan patroli dan menimalisir gangguan Kamtibmas sekelompok remaja yang tidak terkontrol.

 

” Polresta Jambi kedepannya akan melakukan Patroli skala besar maupun kecil, baik itu di Polresta Jambi maupun di tingkat Polsek,” lanjutnya.

 

Selanjutnya, Satreskrim Polresta Jambi tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum jika terjadi pelanggaran hukum terhadap gerombolan bermotor, baik itu membawa senjata tajam yang akan kita kenakan UU darurat, apalagi sampai menyebabkan korban jiwa. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Bulan Agustus Ditresnarkoba Polda Jambi Berhasil Amankan 1,15 KG Narkotika Jenis Sabu

Hukrim

Ops Peti Siginjai 2022, Polres Bungo Musnahkan 18 Rakit Dompeng di Aliran Sungai Batang Tebo

Hukrim

13 Pelaku Curanmor dan 15 Unit Kendaraan Bermotor Diamankan Jajaran Polresta Jambi 

Hukrim

Ungkap Pelaku Pembunuhan Driver Maxim, Ditreskrimum Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku

Hukrim

Beredar WA Yang Mengaku Kapolres Muaro Jambi, Kasi Humas : Itu Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Hukrim

Diupah 500 ribu, Satu Warga Pelayangan Dibekuk Satresnarkoba Polresta Jambi Beserta 7 Paket Sabu 

Hukrim

Spesialis Bobol Rumah Berhasil Diamankan Polsek Kota Baru

Berita

14 Pelaku Ilegal Drilling Berhasil Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi