Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 30 April 2024 - 12:16 WIB

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Pelatihan Dalam Rangka Jaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum

Jambi – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Personel Polairud Polda Jambi. (30/04/24)

Melihat tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks bagi seorang anggota Polairud, Kombes Pol. Agus Tri Waluyo selaku Direktur Polairud Polda Jambi mempunyai kepedulian terhadap kemampuan anggotanya.

Menurut Kombes Pol. Agus Tri Waluyo tujuan dilaksanakan Pelatihan ini pada dasarnya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap seorang anggota Polri khususnya Polairud agar dapat melaksanakan tugas secara Profesional dan Proporsional. Jelasnya.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa.

Pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi dan dilaksanakan selama tujuh hari, Adapun Materi pelatihan tersebut diantaranya adalah tentang Pelayaran, Kelautan, Kehutanan, Fungsi Intelegen, Pertolongan dan Penyelamatan (SAR) di Perairan dan TPPO, serta pengetahuan lain yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Polairud.

Nara sumber / instruktur pelatihan pada kegiatan ini adalah dari instansi luar seperti Asminstrasi Pelabuhan (ADPEL), Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Dinas ESDM, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Imigrasi dan Basarnas, sementara pada pelatihan fungsi Intelegen adalah dari Ditintelkam Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Enam Remaja Pemakai dan Penjual Lem Diamankan

Kombes Pol. Agus Tri Waluyo berharap, setelah diadakannya pelatihan ini, anggotanya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat untuk melaksanakan tugas dilapangan sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom. Dan pelayan Masyarakat, khususnya masyarakat perairan. (Pid.Airudjbi)

Share :

Baca Juga

Berita

Semi final Tim Takraw Putri Regu Jateng Vs Sul Teng Sekaligus Raih Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor PON XXI 2024.

Berita

Manfaatkan Waktu Libur, Kakanwil Kemenkumham Jambi Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian

Berita

Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasi TW I Polda Jambi dan Jajaran, Ini Penekanan dan Arahan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Sembunyikan Sabu di Dalam Plastik Milo, Satu Warga Aceh Berhasil Diamankan BNNP Jambi

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Bid Humas Gelar Kemitraan Bersama Wartawan Liputan Polda Jambi

Berita

Sebanyak 3.636 WBP Di Provinsi Jambi Mendapatkan Remisi Umum Di Hari Kemerdekaan Ri Ke-79 Tahun 2024

Berita

Berkedok Deposit, Polda Jambi Himbau Masyarakat Diminta Waspada Kejahatan Penipuan 

Berita

Babinsa Olak Kemang Dampingi Petani Kacang Panjang untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan