Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Politik

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 18:21 WIB

Tokoh Muda Berbakat Putra Aceh Timur Lulusan Amerika Sebagai Caleg DPRA Dapil 6 Aceh Timur dari Partai Gerindra 

Aceh Timur – Namanya Mawardi Nur adalah sosok Tokoh Muda berbakat Putra Aceh Timur kelahiran Madat bertekat akan mengabdi demi kemajuan Aceh Timur dan kemajuan Aceh pada umumnya.

 

Selepas Studi dari Negara Paman Sam Amerika Serikat dan memiliki pengalaman dari berbagai organisasi juga sebagai Staff DPD/MPR RI, kini ia telah pulang ke tanah kelahirannya di Aceh Timur untuk mengambil bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

 

Setibanya di Aceh , sosok tokoh muda yang ramah dan rendah hati tersebut langsung digaet oleh Partai Gerindra dengan beberapa tawaran jabatan strategis.

 

Sebagai putra Aceh Timur, tawaran dari Partai Besutan Prabowo Subianto langsung diterima oleh Mawardi nur yang akrab disapa Ardi.

 

Dengan pertimbangan yang matang dan pola pikir yang telah terkonsep, kiprahnya di partai politik merupakan langkah untuk memudahkan masuk kedalam sistem pemerintahan sebagai penyeimbang sistem pemerintah.

 

Sehingga terbuka ruang dalam mengimplementasi niat dan tujuan membangun Aceh Timur kedepan.

 

Ardi telah di percaya dan juga di tugaskan untuk mengikuti kompetisi dalam Pileg mendatang dengan maju sebagai Caleg DPRA dapil 6 Aceh Timur.

BACA LAINNYA  Pastikan Sampai di Gudang KPU, Satlantas Polresta Jambi Lakukan Pengawalan Surat Suara Pemilu

 

Bila Allah mengizinkan dan masyarakat Aceh timur memberi kepercayaan kepadanya maka Ardi siap mengemban amanah rakyat dalam mengawal pembangunan masa depan Aceh Timur.

 

Pada awalnya sebelum maju sebagai Caleg DPRA, Ardi juga ditunjuk dan dipercaya sebagai Ketua Umum PD TIDAR Provinsi Aceh Sayap Partai Gerindra.

 

Sudah tentu Jabatan mentereng yang dimiliki di Partai tersebut akan mendapat akses langsung ke DPP Partai Gerindra melalui Ketua PP Tidar yaitu Rahayu Saraswati yang merupakan anak dari adik Kandung Pak Prabwo yaitu Pak Hasyim Djokohadikusumo.

 

Selain itu dia juga dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Aceh.

 

Semua kepercayaan itu pantas didapat mengingat pengalaman politik dan latar belakang pendidikannya serta pengalaman organisasi yang tak diragukan lagi.

 

Dengan usia yang tergolong sangat muda , bisa menjadi harapan masa depan Aceh Timur dalam menghadirkan perubahan.

 

Adapun jabatan Organisasi Profesi lain yang dipercayakan padanya, yaitu sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Timur.

 

Kemudian ia juga dipercayakan sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Aceh Timur.

BACA LAINNYA  BREAKINGNEWS : Aklamasi, Khalis Mustiko Pimpin DPD II Golkar Tebo

 

Pengalaman dibidang parlemen pun pernah dirasakan tokoh muda ini, diantaranya menjadi staff DPD/MPR RI Periode 2010-2014.

 

Kecerdasan tokoh muda ini sudah mulai tampak sejak kecil yang diawali dengan mengenyam pendidikan dasarnya yaitu pada MIN Panton Labu, Aceh Utara.

 

Kemudian melanjutkan pendidikan menengah di Tsanawiyah MUQ Langsa.

 

Setelah lulus dari MUQ Langsa ia kemudian diterima di SMA Negeri 1 Langsa.

Lulus SMA, ia memilih melanjutkan kuliah ke Ibu kota Jakarta dan diterima di Universitas Trisakti serta berhasil menyelesaikan studinya dengan gelar Sarjana Ekonomi.

 

Tak Sampai disitu, ternyata ia masih Haus akan pentingnya pendidikan , kemudian ia mencoba mengikuti seleksi di Perguruan Tinggi Luar Negeri dan berhasil menyelesaikan kuliahnya pada Univercity of California Irvine, Amerika Serikat.

 

Dalam usia muda dengan pengalaman bertaraf nasional serta pendidikan yang tak diragukan ditambah kepercayaan jabatan di Partai, serta Kepercayaan dari berbagai Organisasi Profesi.

 

Sudah sepantasnya Mawardi Nur menjadi pilihan masyarakat Aceh Timur untuk mendapatkan amanah mengawal dan membangun kejayaan Aceh, khususnys Aceh Timur kedepan.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Wakil ketua ll DPRD kab. Tebo : Perusahaan Batubara Harus Komitmen Dengan Yang Sudah Disepakati

Politik

Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Politik

RMA Sambangi Wamendag Jerry Sambuaga, Terus Menggalang Opini Positif Sosok Airlangga Hartarto

Politik

Mantan Napi Menantang Norma: Peluang dan Strategi dalam Pileg 2024

Politik

Sekjen :Media Online Gema Airlangga News Segera Di Luncurkan

Politik

RMA Dukung Sinyal KIB Segera Capreskan Airlangga Hartarto

Politik

575 Bacaleg Mendaftar di KPU Tanjab Barat

Olahraga

Calon Legislatif DPRK dari Partai Aceh IBRAHIM Panglima Odon SH Datang dan Saksikan Laga Final Piala APDESI