Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:52 WIB

Proyek Jembatan Tidak Cantumkan Anggaran Pada Papan Informasi, Diduga Sengaja Disembunyikan

Bidik Indonesia News, TEBO ILIR – Proyek Pembangunan Jembatan sei ketalo kecil. yang terletak di Jalan lintas Jambi Bungo desa muara ketalo kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

 

Terpantau awak media di lapangan telah dibongkar guna untuk dibuat baru. Pengerjaan proyek pembangunan jembatan ini diperkirakan selesai dalam 180 hari kerja terhitung dari 30 Januari 2023, dan saat ini masih dalam pengerjaan.

 

Berdasarkan nomor kontrak : HK.02.01-Bb4.6.1/101/APBN/2023, diketahui bahwa proyek jembatan yang dikerjakan oleh penyedia jasa CV. Bukit graha, Konsultan supervisi PT. SEECONS KSO, PT. INDEK INTERNUSA KSO, PT. PEOGRESIA ADITYA PRATAMA sumber dana tahun anggaran 2023, yang mana nominalnya sama sekali tidak dicantumkan pada papan informasi proyek.

Pelaksana Jalan Nasional Wilayah ll Provinsi Jambi Penggantian Jembatan sei ketalo kecil.

Bahkan saat awak media menanyakan informasi jumlah anggaran yang digunakan, kepada Bayu Penanggung Jawab di lapangan beberapa waktu lalu, mengatakan kalau papan informasi langsung dari dinas PU, kalau masalah anggaran di tampilkan atau tidak itu tidak jadi masalah dengan memberikan jawaban yang berbelit ucapnya.

BACA LAINNYA  Resmikan Sarpras Kepolisian dan Solo Smart City, Kapolri: Pelayanan Publik Mudah dan Tak Berbelit-Belit

 

Padahal, menurut Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, mengharuskan Badan Publik untuk selalu mendukung keterbukaan informasi publik atau bisa dikatakan dituntut untuk lebih transparan menyajikan informasi yang berkaitan berbagai program, kegiatan maupun anggaran.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Resmikan Gedung BNNP

 

Sangat disayangkan, jumlah anggaran dana proyek jembatan Milyaran ini, diduga sengaja disembunyikan. Oknum kontraktor proyek tersebut sehaharusnya memberikan informasi jumlah anggaran dari APBN yang digunakan melalui papan informasi publik agar masyarakat dapat mengetahuinya. Dan juga ikut berperan dalam mengawasi pengerjaan proyek tersebut.(MH)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

MOU Jelang Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Bersinergi Dalam Pengamanan 

Berita

Mengawali Tahun 2023 PPAM Indonesia Bakti Sosial Bantu Korban Kebakaran

Berita

Hadiri Syukuran Hari Jadi ke 75 Polwan, Irjen Pol Rusdi Hartono: Jadilah Polwan Yang Multi Tasking dan Presisi 

Berita

Gelar Silaturahmi Admin Medsos Antar Satker, Kabid Humas Polda Jambi : Untuk Menibgkatkan Rasa Kebersamaan

Berita

Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

Berita

10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Berita

Berhasil Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi, Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Ditresnarkoba Jajaran 

Berita

Bertanding di Porprov Bangka Barat 2023, Ketua Kontingen Porprov Bangka Tengah Berikan Dukung Penuh Untuk Atlet